Blibli raih penghargaan di Genesys Customer Innovation 2022

id Blibli ,Genesys Customer Innovation , CX Empathy -- Best Use of Empathy,penghargaan blibli

Blibli raih penghargaan di Genesys Customer Innovation 2022

Blibli meraih penghargaan CX Empathy – Best Use of Empathy in Customer Experience pada ajang Genesys Customer Innovation Awards 2022. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Blibli meraih penghargaan CX Empathy – Best Use of Empathy in Customer Experience pada ajang Genesys Customer Innovation Awards 2022 berkat layanan inovatif dan penuh empati kepada pelanggan.

“Sebuah kebanggaan bagi Blibli dapat bersanding dengan perusahaan-perusahaan besar dunia dalam meraih penghargaan bergengsi ini, yang sekaligus menjadi ajang pembuktian bahwa platform digital asli Indonesia mampu bersaing secara global," kata COO Blibli Lisa Widodo dalam siaran pers, Selasa.

"Pencapaian kami tentunya tak lepas dari dedikasi tim customer care, dukungan teknologi yang disediakan oleh Genesys, yang pada akhirnya membuahkan kepuasan dan kepercayaan dari para pelanggan," kata dia.

Baca juga: Blibli x Philips gelar program 'Big Brand Day'

Semua itu, tambah Lisa, sekaligus membuktikan komitmen nyata perusahaan dalam mengedepankan inovasi dan solusi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, yakni dengan memberikan pemberdayaan secara berkelanjutan kepada karyawan dan para mitra, serta melakukan optimalisasi teknologi terkini (seperti cloud dan AI) yang menjadikan ekosistem digital Blibli semakin inklusif.

Salah satu upaya yang disoroti oleh Genesys sendiri adalah "AHA Moment" bagi pelanggan Blibli, di mana program itu telah mencatat peningkatan sebesar 2.5 kali, dan salah satunya didukung fitur Genesys seperti call transfer, whispering dan real-time monitoring.

Blibli juga dilengkapi layanan 24/7 customer care, yang didukung teknologi AI serta tim terbaik untuk menjawab kebutuhan pelanggan secara fleksibel, kapanpun dan dimanapun.

Sebagai hasilnya, Blibli mampu memberikan waktu tunggu kurang dari 20 detik untuk tersambung dengan personal customer care bagi lebih dari 98 persen pelanggan yang mengaksesnya.

Pencapaian itu melebihi standar industri yang umumnya membutuhkan 46 detik. Kenyamanan pelayanan menjadi kontribusi besar akan terciptanya loyalitas pelanggan.

Adapun Genesys Customer Innovation Awards 2022 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Genesys, pemimpin global untuk solusi customer experience berbasis cloud. Pada edisi ke-17, Genesys Customer Innovation Awards 2022 mengangkat kisah sukses akselerasi adopsi teknologi terkini dalam menghadapi pandemi demi memberi pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Genesys Customer Innovation Awards 2022 melengkapi deretan penghargaan Blibli dalam hal pelayanan pelanggan, di antaranya Global Contact Center World Awards - World 2021, Global Contact Center World Awards - Asia Pacific 2022, The Best Contact Center Indonesia 2020/2021, dan Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020.

Baca juga: NCT 127 resmi jadi duta merek Blibli

Baca juga: Blibli sediakan layanan tukar tambah alat elektronik hingga panci

Baca juga: Blibli kembali gelar program belanja tengah tahun '6.6 Brand Festival'