Pemprov dan dua kabupaten di Kalteng raih penghargaan dalam ajang BKN Award

id Pemprov kalteng raih penghargaan bkn award, pemkab barito selatan raih bkn award, pemkab katingan raih bkn award, bkn award tahun 2022, bkd kalteng, p

Pemprov dan dua kabupaten di Kalteng raih penghargaan dalam ajang BKN Award

Penyerahan penghargaan BKN Award tahun 2022 di Palangka Raya, Selasa, (4/10/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kabupaten Katingan dan Barito Selatan, masing-masing berhasil meraih penghargaan dalam BKN Award tahun 2022.
 
Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Nuryakin, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, pihaknya mengucapkan syukur dan rasa bangga atas keberhasilan mendapatkan tiga penghargaan dalam BKN Award tahun 2022 tersebut.
 
"Kita berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan dari BKN ini, memperkuat semangat dan komitmen bersama, untuk terus mendorong tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang lincah, inovatif, transparan, dan profesional," katanya.
 
Hingga pada akhirnya mampu semakin optimal menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dan digitalisasi serta pandemi COVID-19.
 
Adapun raihan penghargaan dalam BKN Award tahun 2022 ini, meliputi BKD Provinsi Kalimantan Tengah atas capaian Special Mention Komitmen Pelayanan Kepegawaian BKN, Kabupaten Katingan atas capaian Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja, serta Kabupaten Barito Selatan atas capaian Penerapan Pemanfaatan Data Informasi dan CAT.
 
"Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi BKD, BKPP maupun BKPSDM kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah. Saya berpesan, prestasi yang telah dicapai jangan membuat berpuas hati, terus lakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan Kalimantan Tengah dan Indonesia," tegasnya.
Sementara itu, Kepala Kantor Regional VIII BKN A Darmuji mengatakan, ada lima kategori dalam penilaian untuk ajang prestasi dan implementasi manajemen ASN. Pertama, kategori perencanaan kebutuhan ASN.
 
Kedua kategori pengadaan mutasi dan pensiun, ketiga penilaian kompetensi dan kinerja, keempat pemanfaatan data dan sistem informasi, serta pemanfaatan CAT, serta kelima kategori pengawasan dan pengendalian manajemen ASN.
 
"Tujuan BKN Award adalah mengapresiasi bagi instansi mitra kerja BKN yang telah bersungguh-sungguh menerapkan manajemen ASN dengan baik," jelasnya.
 
Darmuji memaparkan, di antaranya penghargaan yang diraih Pemprov Kalteng melalui BKD, artinya komitmen dari provinsi untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian. Komitmen ini diwujudkan dengan memberi fasilitas adanya UPT untuk membantu mengoptimalkan pelayanan kepegawaian.

Baca juga: Pasar murah Pemprov Kalteng sasar Kelurahan Marang

Baca juga: Pemprov Kalteng ajak generasi muda memperdalam nilai-nilai Pancasila