Nahas! Tiga orang tewas akibat kecelakaan tunggal Jalan Buntok-Palangka Raya

id kecelakaan tunggal , Buntok-Palangka Raya,RSUD Jaraga Sasameh Buntok,Buntok,Kalteng,Dusun Parigi, Kecamatan Dusun Selatan,Tiga orang tewas akibat kece

Nahas! Tiga orang tewas akibat kecelakaan tunggal Jalan Buntok-Palangka Raya

Mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Buntok-Palangka Raya. ANTARA/HO-grup WhatsApp.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Satu unit mobil Toyota land cruiser Nopol KH 1470 FD diduga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Buntok-Palangka Raya, tepatnya di Dusun Parigi, Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Kamis pagi (13/10) sekitar pukul 06.30 WIB.

"Akibat kecelakaan tunggal mobil Toyota land cruiser itu menyebabkan tiga orang penumpangnya meninggal dunia,” kata Wakapolres Barito Selatan, Kompol Asdini Pratama Putra saat press release di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Kamis.

Ia menerangkan, tiga orang yang meninggal dunia ditempat kejadian akibat kecelakaan tunggal itu yakni Hendri Salim (44) Warga Jalan Jembatan Kuning Gang Bersaudara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kemudian, Dr Solihin (Direktur Rumah Sakit Seruyan) dan Nofa Andi Elianto (31) warga Jalan Gatot Subroto Barat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sedangkan sopir bernama Tjoaa Rofian (40) mengalami luka ringan dan masih dalam perawatan medis di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP, kejadian berawal saat mobil Toyota land cruiser yang dikemudikan Tjoaa Rofian berpenumpang tiga orang itu melaju dari arah Palangka Raya.
 
Salah satu korban kecelakaan tunggal di Jalan Buntok-Palangka Raya. ANTARA/grup WhatsApp.

"Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tunggal mobil tersebut setelah mobil melalui beberapa tikungan yang kondisi jalan beraspal itu basah akibat hujan," jelasnya.

Setelah melalui tikungan, mobil hilang kendali dan menyebabkan mobil tergelincir ke bahu jalan yang strukturnya tanah, sehingga mobil oleng dan terbalik, dan akhirnya masuk ke dalam parit.

Sementara Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Dr Norman Wahyu menyampaikan pihaknya menerima empat korban kecelakaan lalu lintas di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit sekitar pukul 08.30 WIB.

"Dari empat korban tersebut, tiga orang diantaranya meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan masih dalam perawatan," beber dia.

Baca juga: Seruyan berduka atas meninggalnya Direktur RSUD Kuala Pembuang

Ia juga mengucapkan berbelasungkawa atas meninggalnya tiga korban khususnya bagi rekan sejawatnya Dr Solihin yang merupakan direktur Rumah Sakit di Kabupaten Seruyan.

Sedangkan salah satu dokter yang melakukan penanganan terhadap korban kecelakaan, Dr Lasmi menambahkan untuk penyebab kematian para korban ini yakni untuk Dr Solihin mengalami luka robek dibagian belakang kepala, dan keluar air dari hidung dan mulut dan tidak ada terjadi tanda-tanda kekerasan.

Kemudian korban kedua dan ketiga tidak ada luka robek dan hanya ditemukan keluar air dari mulut dan hidung akibat kecelakaan tersebut.