Warga Desa Pendreh minta fasilitas sekolah dan perbaikan jalan desa

id reses dprd barut,wakil ketua i dprd barut,parmana setiawan,desa pendreh,usulan sekolah,barito utara,kalteng

Warga Desa Pendreh minta fasilitas sekolah dan perbaikan jalan desa

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan foto bersama aparatur dan guru saat reses di Desa Pendreh, Selasa (18/10/2022).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Masyarakat di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, sampaikan aspirasi kepada Wakil Ketua I DPRD Barito Urara, Kalimantan Tengah, yang melaksanakan  reses di desa setempat  merupakan daerah pemilihan (dapil) I.

"Saat ini sekolah kami membutuhkan fasilitas laptop, karena mengalami kendala terutama pada saat ujian tertulis berlangsung, untuk mendapatkan laptop kami harus meminjam laptop dengan sekolah tetangga," kata Dudus yang mewakili dari guru SMPN 11 Muara Teweh di Desa Pendreh, Selasa.

Menurut dia, pihaknya berharap usulan ini bisa disampaikan dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui dinas pendidikan.

Selain laptop, kata dia, juga mengusulkan sarana air bersih karena saat ini kami mendapatkan air bersih dari air hujan, bayangkan bila pada saat memasuki musim kemarau pihak sekolah tidak bisa mendapatkan sarana air bersih yang layaknya.

"Banyak usulan yang dapat saya sampaikan selain dari laptop sarana air bersih, kami juga berharap agar pemasangan paving lapangan halaman di sekolah dan pagar," ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pendreh Irawan mewakili dari masyarakat setempat mengusulkan agar pemkab dapat segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang menuju ibu kota Muara Teweh, seperti yang kita lihat bersama jalan ini cukup memprihatinkan 

"Jika lambat untuk ditangani perbaikan kemungkinan besar semakin lama maka semakin tambah parah dari saat ini," ujarnya.

Menurutnya Desa Pendreh merupakan desa yang terdekat dengan ibu kota Kabupaten Barito Utara,

"Jadi saya  berharap agar jalan ke Desa Pendreh ini agar bisa diperbaiki setidaknya sama  seperti jalan yang menuju ke Desa Lemo juga," ucap Irawan mantan pegawai Kecamatan Teweh Tengah itu.

Selain itu di Dusun Bayas, dirinya pula mengusulkan agar dilakukan perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dengan lebar 4 meter, 

"Jadi saya berharap dari berbagai usulan ini bisa dapat terealisasikan oleh pemerintah yang disampaikan melalui anggota DPRD," ujarnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan  mengatakan bahwa reses yang dilakukan ini untuk  menyerap informasi dan aspirasi yang disampaikan warga yang ada di daerah pemilihannya di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah.

"Aspirasi warga yang disampaikan dalam usulan ketika pihaknya reses tersebut nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara terutama melalui dinas terkait agar nantinya bisa diakomodir," kata politisi PKB ini.