PT Sukajadi Sawit Mekar berikan bantuan pendidikan untuk ratusan pelajar di Kotim

id PT Sukajadi Sawit Mekar berikan bantuan pendidikan untuk ratusan pelajar di Kotim, kalteng, PT SSM, SSM, sukajadi sawit Mekar, sampit, kotim, kotawari

PT Sukajadi Sawit Mekar berikan bantuan pendidikan untuk ratusan pelajar di Kotim

Perwakilan PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan pendidikan kepada 50 murid SMPN 7 Kota Besi Desa Kenyala, Kecamatan Kota Besi, Senin (31/10/2022). Para pelajar terlihat gembira menerima bantuan tersebut. ANTARA/HO-PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kali ini dengan memberikan paket bantuan peralatan sekolah untuk ratusan pelajar di daerah ini. 

"Totalnya ada 508 paket bantuan. Ini merupakan realisasi program bantuan peduli pendidikan kepada siswa dan siswi SD dan SMP di desa-desa sekitar perusahaan PT Sukajadi Sawit Mekar. Isi bantuannya berupa tas, seragam sekolah, sepatu, buku, alat tulis dan perlengkapan lainnya," kata Senior Manager Musim Mas Group Wilayah Kalimantan Tengah, Teuku Kanna di Sampit, Senin. 

Kanna menjelaskan, Program Peduli Pendidikan ini merupakan salah satu realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan PT Sukajadi Sawit Mekar kepada masyarakat. 

Ini merupakan bagian dari program rutin di bidang pendidikan yang dijalankan perusahaan yang bernaung di bawah bendera perusahaan besar Musim Mas Group ini. Program ini bentuk perhatian dan keseriusan PT Sukajadi Sawit Mekar membantu pendidikan anak-anak di Kotawaringin Timur, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan. 

Sebelumnya, pihak perusahaan menanyakan kepada pihak sekolah-sekolah, terkait siapa saja anak-anak di sekolah itu yang membutuhkan bantuan peralatan sekolah tersebut. 

Pendataan diserahkan kepada pihak sekolah karena mereka yang yang lebih mengetahui kondisi siswa dan siswi mereka. Setelah terkumpul data pelajar SD dan SMP calon penerima bantuan, selanjutnya pihak perusahaan menyediakan sesuai data yang disampaikan tersebut. 

"Makanya terkumpul sebanyak 508 siswa yang menerima bantuan itu. Jumlahnya kami siapkan sesuai data yang diberikan pihak sekolah," tambah Kanna. 
Perwakilan PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan pendidikan kepada 100 murid SDN 3 Palangan Desa Kenyala, Senin (31/10/2022). Para pelajar terlihat gembira menerima bantuan tersebut. ANTARA/HO-PT SSM

Bantuan yang diberikan sebanyak 508 buah yang dibagikan kepada pelajar di lima Sekolah Dasar (SD) dan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bantuan diantar langsung ke sekolah sehingga disambut gembira para pelajar yang menerima bantuan serta guru di sekolah-sekolah tersebut. 

Kanna merincikan, sebanyak 508 paket bantuan itu diserahkan ke SDN 1 Sebabi sebanyak 86 buah, SDN 2 Sebabi sebanyak 100 buah, SDN 2 Palangan Desa Kenyala sebanyak 29 buah, SDN 3 Palangan Desa Kenyala sebanyak 100 buah, SDN 1 Tanah Putih sebanyak 69 buah, SMPN 3 Desa Sebabi sebanyak 24 buah, SMPN 7 Desa Kenyala sebanyak 50 buah dan SMP PGRI Desa Tanah Putih sebanyak 50 buah bantuan.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk membantu anak-anak kita agar mereka bisa maksimal dalam belajar. Ini upaya perusahaan kami membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia generasi penerus di daerah ini," demikian Kanna. 

Bupati Halikinnor saat kunjungan ke Desa Sebabi Kecamatan Telawang akhir pekan tadi, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Sukajadi Sawit Mekar yang telah banyak membantu masyarakat dan daerah.

Halikinnor memuji PT Sukajadi Sawit Mekar yang telah membantu korban banjir serta merawat jalan yang digunakan masyarakat di wilayah itu. Perusahaan ini cepat tanggap membantu kesulitan masyarakat, khususnya di sekitar perusahaan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Sukajadi Sawit Mekar yang sudah banyak membantu masyarakat. Kami berharap ini menjadi contoh perusahaan lain di daerah ini. Kemampuan keuangan pemerintah terbatas sehingga tidak mungkin bisa maksimal dalam membangun dan membantu masyarakat tanpa dukungan semua pihak, termasuk dari kalangan dunia usaha," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Partisipasi Musim Mas Group di pawai pembangunan diapresiasi Bupati Kotim

Baca juga: PT SSM dan PT MAS bantu normalisasi 9 kilometer Sungai Kenyala

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar dan KNPI Kotim bekali pemuda pengetahuan budidaya kelapa sawit