Dukung KTT G20, BNI siapkan jaringan digital dan SPKLU

id BNI ,logo BNI,Dukung KTT G20, BNI siapkan jaringan digital dan SPKLU,SPKLU,Direktur Utama BNI Royke Tumilaar

Dukung KTT G20, BNI siapkan jaringan digital dan SPKLU

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam Konferensi Pers Kinerja BNI Kuartal III 2022 yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (24/10/2022). ANTARA/Agatha Olivia Victoria

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan jaringan digital serta membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Crea Nusa Dua, Badung, Bali untuk mendukung kegiatan G20.

Penyediaan gerai baru BNI yang hadir bersamaan dengan SPKLU tersebut hadir dengan wajah baru yang mengusung konsep gerai digital dan format thematic iconic pariwisata.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan BNI sebagai agent of development dan agent of services memiliki tanggung jawab sosial untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Kabupaten Badung dalam membangun kembali perekonomian di daerah Bali.

Terlebih, lanjutnya, langkah strategis ini juga bertujuan untuk membangun kawasan Nusa Dua yang tengah menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November 2022.

"BNI Digital Channel-KCP Crea Nusa Dua sebagai terobosan outlet thematic hadir dengan wajah baru yang berkarakter dan berkonsep digital untuk terus memberikan service excellence, mendukung kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat, mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi," katanya.

Selain itu fasilitas tersebut juga dilengkapi dengan berbagai perangkat digital yang disediakan seperti DigiCS, Sprint dan mesin tarik setor tunai (CRM) sehingga memudahkan aktivitas transaksi perbankan masyarakat.

Melalui peresmian BNI Digital Channel-KCP Crea Nusa Dua ini, Royke memastikan perseroan terus menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

"Hadirnya outlet digital tersebut dapat memperkuat sendi-sendi perekonomian agar lebih berkualitas dan berdaya saing, terutama untuk mendorong aktivitas UMKM melalui penyaluran kredit modal usaha," imbuhnya.

Sebelumnya melalui dukungan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, BNI menjadi pionir di industri perbankan sebagai lembaga keuangan yang mengoperasikan dua SPKLU dengan skema kemitraan. Keduanya telah beroperasi di Jakarta.

Penyediaan fasilitas tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI dengan PLN pada 26 April 2022 terkait Penyediaan Infrastruktur SPKLU di Area BNI.

Sementara itu kegiatan peresmian di Nusa Dua, Bali, dihadiri oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto, Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Network dan Services BNI Ronny Venir, dan SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan, serta pejabat lembaga terkait.