Menteri BUMN sambut saham Garuda diperdagangkan kembali di BEI

id Erick Thohir ,Menteri BUMN,saham Garuda diperdagangkan,BEI,Kalteng

Menteri BUMN sambut saham Garuda diperdagangkan kembali di BEI

Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARA/HO-Relawan Erick Thohir)

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik saham Garuda Indonesia (GIAA) yang kembali diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai pertanda baik bagi maskapai pelat merah tersebut.

Erick mengatakan, perdagangan saham GIAA itu merupakan pertanda baik dan menjadi salah satu bukti kepercayaan serta apresiasi publik terhadap upaya-upaya bersama pemerintah dan manajemen Garuda Indonesia dalam melakukan restrukturisasi.

Baca juga: Erick Thohir : Pesawat Garuda akan bertambah jadi 120 unit di akhir 2022

“Langkah-langkah restrukturisasi dan pemenuhan seluruh syarat perjanjian perdamaian merupakan kabar menyegarkan bagi kita semua. Kami berharap, itu akan menjadi pijakan bagi investor untuk terus menanamkan modalnya di GIAA,” ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia juga mengaku bersyukur bahwa transformasi Garuda Indonesia semakin baik dan semakin terlihat. Mulai dari manajemen, keuangan, hingga pelayanan akan terus meningkatkan kualitasnya agar Garuda bisa terbang lebih tinggi.

Baca juga: Erick Thohir mendorong Garuda stabilkan harga tiket pesawat

Emiten maskapai penerbangan milik negara Garuda Indonesia atau GIAA hari ini kembali diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebelumnya, GIAA diperdagangkan terakhir kali pada 17 Juni 2021.

Pada perdagangan hari ini, Selasa (3/1), GIAA langsung menembus batas atas (Auto Reject Atas atau ARA) pada posisi Rp224 per lembar saham. Posisi harga itu membuat maskapai kelas premium ini bertengger dengan peningkatan harga sejak dibuka perdagangan dan memberikan cuan bagi pemegangnya di level 9,8 persen.

Baca juga: Garuda Indonesia akan tambah frekuensi penerbangan ke Kuala Lumpur

Dibuka di level Rp204 per lembar saham, GIAA sempat tertekan hingga menyentuh level terendah pagi tadi di Rp190 per lembar saham.

Pemberhentian perdagangan GIAA terjadi karena saham ini disuspensi sejak 18 Juni 2021. Dengan demikian, GIAA sempat berhenti diperdagangkan selama 16 bulan.