Ini rekomendasi tontonan sepanjang Januari di KlikFilm

id KlikFilm,film,rekomendasi

Ini rekomendasi tontonan sepanjang Januari di KlikFilm

Deretan film yang tayang di KlikFilm sepanjang Januari (ANTARA/KlikFilm)

Jakarta (ANTARA) -
Mengawali awal tahun 2023, sejumlah film terbaik dari dalam dan luar negeri telah disiapkan oleh KlikFilm untuk penonton di Indonesia.

Lebih dari 30 film akan hadir sepanjang Januari. Untuk film internasional, di antaranya adalah "Noi Albinoi", "DAU Degeneration", "DAU Natasha", "Olga", "Emergency Declaration", "Lines Of Wellington", "The Captain", "A Werewolf Boy" dan "The Night Of The 12th".

Baca juga: Rekomendasi tayangan di Prime Video untuk temani tahun baru

Sedangkan di deretan film dalam negeri, terdapat "Day Before The Wedding" yang diperankan oleh Amanda Rawless dan Della Dartian, "Layar" serta
film horor lawas versi remastered berjudul "Misteri Banyuwangi".

Berikut ini adalah sinopsis dari film-film yang akan tayang sepanjang Januari 2023, berdasarkan keterangan resmi KlikFilm dikutip pada Rabu.

"The Day Before The Wedding"

Clara (Amanda Rawles), seorang cosplayer baju pengantin yang memiliki cita-cita sebagai pramugari. Dia tinggal serumah dengan sahabatnya yang bernama Kinan (Della Dartyan). Namun, hubungan mereka semakin rumit karena mereka mengalami kejadian yang berkaitan dengan hubungan percintaan yang rumit.

"Noi Albinoi"

Miliki hubungan tidak harmonis dengan ayahnya yang peminum berat (Throstur Leo Gunnarsson), dan bermasalah di sekolah, Nói Albinoi (Tómas Lemarquis) yang berusia 17 tahun merasa bosan dan terkekang oleh kehidupan kota kecil.

Baca juga: Rekomendasi film bioskop untuk isi liburan tahun baru

Kedatangan seorang gadis baru yang cantik, Iris (Elin Hansdóttir), menghidupkan kembali Nói, dan dia berencana agar mereka berdua melarikan diri. Namun, setting filmnya jauh dari familiar - yaitu komunitas terpencil di musim dingin di Fyord barat Islandia, di mana penduduknya terkurung oleh laut dan pegunungan.

Nói sendiri adalah protagonis yang istimewa. Botak, sangat pucat, dan bertopi bobble, dia mungkin semacam jenius. Atau mungkin dia seorang pemberontak tanpa sebab yang lebih bahagia dengan perusahaannya sendiri di ruang bawah tanah.


Baca juga: Ini rekomendasi film untuk sambut liburan Tahun Baru

"Dau Degeneration"

Institut rahasia Soviet melakukan eksperimen ilmiah dan okultisme pada hewan dan manusia untuk menciptakan manusia yang sempurna. Jenderal KGB dan para pembantunya menutup mata terhadap petualangan erotis direktur Institut, skandal para ilmuwan terkemuka dan penelitian mereka yang kejam dan gila.

Suatu hari, kelompok sayap kanan ultra radikal tiba di laboratorium dengan menyamar sebagai subjek uji. Mereka mendapat tugas untuk membasmi unsur-unsur yang membusuk dari komunitas Institut, dan jika perlu, hancurkan dunia rahasia sains Soviet yang rapuh. Film ini memenangkan penghargaan Tiger di Festival Film Internasional Rotterdam.

Baca juga: Rekomendasi film dan serial laga yang mendebarkan

"Olga"

Film drama yang disutradarai oleh Elie Grappe, dan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti Anastasiia Budiashkina (Olga), Sabrina Rubtsova (Sasha), Tha Brogli (Zo), dan juga Tanya Mikhina (Ilona Budishkina).

Di tengah-tengah huru-hara masalah politik, Olga yang kelahiran Ukraina dan berkebangsaan Swiss dikirim oleh ibu dan ayahnya ke Tim Nasional Switzerland untuk menjadi atlet dan memenangkan pertandingan gimnastik.

Setelah teman Olga dari Swiss yang bernama Sasha datang ke Swiss untuk mengikuti kejuaraan yang sama, dan Olga mendapat informasi bahwa ibunya babak belur saat berada di daerah lokasi Unimaiden tersebut. Olga menjadi galau apakah dia harus pulang kembali ke Ukraina atau tetap lanjut mewujudkan impiannya.

"Emergency Declaration"

Film bergenre aksi thriller ini disutradarai oleh Han Jae Rim yang sekaligus merangkap sebagai penulis skenario. "Emergency Declaration" juga dibintangi sederet pemain ternama seperti Jeon Do Yeon, Kim Nam Gil, Park Hae Joon, Kim So Jin, hingga Moon Sook.

Detektif veteran In Ho (Song Kang Ho) menerima laporan bahwa seorang pria mengancam akan melakukan aksi terorisme di dalam sebuah pesawat.

Pesawat penerbangan KI501 kemudian berangkat dari Bandara Incheon pun menuju Hawaii, tapi tak lama kemudian kekacauan mulai terjadi. Seorang penumpang pria tiba-tiba meninggal secara misterius di dalam pesawat. Namun situasi makin tak terkendali ketika semua tempat menolak menerima pendaratan darurat dikarenakan adanya teroris di dalam pesawat.

"Emergency Declaration" tayang perdana di Festival Film Cannes 2021. Film ini sudah tayang di Korea Selatan sejak 3 Agustus dan telah menjual lebih dari 1,95 juta tiket.

"Lines Of Wellington"

Setelah upaya Junot dan Soult, pada tahun 1807 dan 1809, Napoleon Bonaparte mengirim pasukan yang kuat, dipimpin oleh Marsekal Massena, untuk menyerang Portugal pada tahun 1810.

Prancis dengan mudah mencapai pusat negara, di mana tentara Anglo-Portugis dipimpin oleh Jenderal Wellington, sedang menunggu mereka. Film ini berkompetisi untuk Golden Lion di Festival Film Internasional Venesia ke-69.

Film ini juga ditampilkan di Festival Film Internasional San Sebastián 2012, Festival Film Internasional Toronto 2012 dan Festival Film New York 2012.

Baca juga: Ini rekomendasi tayangan dengan tema romansa perkantoran

Baca juga: Rekomendasi tayangan fiksi ilmiah yang memukau

Baca juga: Ini rekomendasi tayangan anak, penuh edukasi dan menghibur