Pengadaan barang dan jasa di Bartim dimulai

id Pengadaan barang dan jasa di Bartim dimulai, kalteng, bartim, Barito timur

Pengadaan barang dan jasa di Bartim dimulai

Sekda Barito Timur, Panahan Moetar dan Sekwan Barito Timur Ina K Gandrung menyaksikan pihak rekanan menandatangani kontrak pengadaan barang dan jasa di acara Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Bartim 2023 di Tamiang Layang, Kamis (12/1/2023). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengikuti pelaksanaan kegiatan "kick off" pengadaan barang dan jasa 2023 secara virtual yang dilakukan serentak bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan 13 kabupaten/kota lainnya.

“Acara ini menandakan bahwa proses belanja dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur sudah bisa dimulai,” kata Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis.

Acara Pelaksanaan Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur 2023 dilaksanakan di Aula Rapat Kerja Bupati Barito Timur dan dihadiri Kepala Kejari Barito Timur Daniel Panannangan, Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto, PN Tamiang Layang diwakili Arief Heryogi, serta Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, kick off pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan serentak itu merupakan upaya melakukan percepatan kegiatan belanja dan serapan anggaran. Harapannya agar seluruh kegiatan serta program pemerintah setempat bisa selesai tepat waktu dan berjalan secara efisien.

Baca juga: Pencairan anggaran 2023 dipercepat guna menunjang pembangunan dan pelayanan publik

Dalam pelaksanaan belanja daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Timur siap bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan di Kalimantan Tengah, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kick off pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur 2023 ditandai dengan penandatanganan kontrak tiga paket pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan dengan metode pengadaan langsung atau katalog lokal dengan nilai total Rp510 juta.

Pengadaan tersebut yakni belanja jasa pengadaan (fotokopi) pada Toko Wahyu senilai Rp9,917 juta, pengadaan alat tulis kantor dengan Toko Wahyu senilai Rp5,189 juta pada Sekretariat Daerah Barito Timur, dan pengadaan makan dan minum untuk kegiatan rapat kerja DPRD dengan CV Nukung Permai senilai Rp495 juta.

Baca juga: Pemkab Bartim percepat tuntaskan infrastruktur jalan

Baca juga: Ampera ajak seluruh elemen di Bartim tuntaskan visi-misi 2018-2023

Baca juga: Bupati Bartim lantik 55 pejabat untuk maksimalkan kinerja pembangunan 2023


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2023