Bupati Bartim lantik 55 pejabat untuk maksimalkan kinerja pembangunan 2023

id Bupati Bartim lantik 55 pejabat untuk maksimalkan kinerja pembangunan 2023, kalteng, Bartim

Bupati Bartim lantik 55 pejabat untuk maksimalkan kinerja pembangunan 2023

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas meletakkan tanda pangkat jabatan kepada Camat Benua Lima, Beweni Nahas di acara pengambilan sumpah dan janji pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Tamiang Layang, Jumat (30/12/2022). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang  (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melantik 55 orang pejabat yang terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas.

“Pelantikan ini untuk memaksimalkan pembangun 2023, untuk terwujudnya barito timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah,” kata Ampera AY Mebas usai memimpin pengambilan sumpah dan janji jabatan di Tamiang Layang, Jumat siang.

Menurutnya, promosi, rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Terlebih lagi dalam mewujudkan visi misi daerah.

Ampera meminta para pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan penuh semangat dan penuh tanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing.

“Tunjukan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dan berkualitas,” katanya. 

Baca juga: Pemkab Bartim ajak umat Kristiani hadiri perayaan Natal gabungan

Pemerintah Kabupaten Barito Timur memerlukan orang yang memiliki kompetensi, integritas, profesional, berkinerja tinggi dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi. Pemerintah daerah juga memerlukan aparatur yang berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Ampera juga mengingatkan terkait tantangan pembangunan ke depan yang semakin berat. Para pejabat diharapkan mampu mengidentifikasi permasalahan atau isu-isu strategis di lingkungan tugas jabatannya, sekaligus memiliki kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural maupun kompetensi teknis di bidang tugasnya.

Pengambilan sumpah dan janji pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas dilaksanakan di ruang rapat Bupati Barito Timur. Pejabat tersebut terdiri dari 55 orang, dengan rincian tujuh orang eselon IIb, 16 orang eselon IIIa, 26 orang eselon IIIb dan enam orang eselon IVa.

“Saya minta para pejabat yang baru dilantik bisa secepatnya menyesuaikan di tempat tugas yang baru, 2023 kita akan berupaya mengentaskan visi misi daerah 2018-2023,” demikian Ampera.

Baca juga: Kecelakaan beruntun di Bartim libatkan empat kendaraan

Baca juga: Bupati Bartim berharap perayaan Natal memperkuat persatuan dan kesatuan

Baca juga: RSUD Tamiang Layang siagakan layanan kegawatdaruratan selama Nataru