Kecelakaan beruntun di Bartim libatkan empat kendaraan

id kecelakaan bartim,kecelakaan beruntun,polres bartim,rsud tamiang layang,kasat lantas,jalan trans kalimantan ,barito timur,kalteng

Kecelakaan beruntun di Bartim libatkan empat kendaraan

Kecelakaan beruntun melibatkan empat buah kendaraan terjadi di Jalan A Yani trans Kalimantan, tepatnya di RT 01 Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Senin (26/12/2022).ANTARA/Tangkapan Layar

Tamiang Layang (ANTARA) - Kecelakaan beruntun melibatkan  empat  unit  kendaraan terjadi di Jalan A Yani trans Kalimantan, tepatnya di RT 01 Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, mengakibatkan beberapa orang mengalami luka cukup parah.

"Saat ini dalam penanganan kami," kata Kasatlantas Polres Barito Timur AKP Irfan Mochammad Nur Alireja melalui telepon genggam di Tamiang Layang, Senin.

Kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 14.20 WIB yang melibatkan kendaraan jenis truk dengan nomor polisi DA 8170 EF, Toyota Avanza warna putih KH 1217 DA, Toyota Avanza Veloz warna silver  KH 1022 KB dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DA 6018 KI.

Pada peristiwa itu terlihat bagian depan kanan Avanza Veloz warna silver dalam posisi tertindih truk yang jatuh menghadap kiri dan posisi badan truk hampir menutupi badan jalan.

Sedangkan kendaraan Mio juga ikut tertindih badan truk itu. Beberapa meter ke arah Tamiang Layang, ada mobil Toyota Avanza warna putih dengan posisi terbalik.

Beberapa orang korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Tampa dan RSUD Tamiang Layang untuk mendapatkan pertolongan secara intensif. Dua orang diantaranya yang dilarikan ke RSUD Tamiang Layang seorang wanita dan pria serta sopir dan penumpang dari Avanza Veloz warna silver.

Seorang pria perlu mendapatkan pelayanan intensif karena mengalami patah tulang kaki kiri dan mengalami luka parah pada bagian dahi hingga pecah tengkorak bagian dahi. Sedangkan seorang wanita mengalami patah bagian betis kaki kanan.

Kedua korban kecelakaan lalu lintas itu segera di rujuk ke rumah sakit yang memiliki dokter spesialis ortopedi untuk mendapatkan penanganan serius.

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun sedang dalam tahap proses evakuasi ke Satlantas Polres Barito Timur.

"Anggota (Satlantas) masih penanganan di TKP dan meminta keterangan warga yang menyaksikan serta melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas beruntun. Hingga saat ini belum ada korban jiwa," kata  Kasat Lantas.