RSUD Tamiang Layang siagakan layanan kegawatdaruratan selama Nataru

id Rsud tamiang layang siaga saat nataru, natal dan tahun baru, nataru, vinny safari, tamiang layang, bartim, barito timur

RSUD Tamiang Layang siagakan layanan kegawatdaruratan selama Nataru

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari. (ANTARA/Habibullah )

Tamiang Layang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menyiagakan layanan kesehatan dan tenaga kesehatan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Instalasi Gawat Darurat (IGD) telah disiapkan untuk terus siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan selama liburan. Demikian pula dengan rawat inap buka 1x24 jam,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, untuk pelayanan IGD selama Nataru, RSUD Tamiang Layang telah menugaskan beberapa dokter untuk tetap melaksanakan tugas sesuai jadwal jaga bersama dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Poliklinik pada RSUD Tamiang Layang juga tetap memberikan pelayanan kesehatan sejak pukul 08.00 wib hingga 10.00 wib pada 26-30 Desember 2023. RSUD Tamiang Layang menjadi pusat rujukan dari fasilitas kesehatan lain dan siap 24 jam menerima rujukan.

Baca juga: Warga lima desa di Kecamatan Paju Epat terima BLT BBM

RSUD Tamiang Layang berkomitmen menyediakan kesiapsiagaan pelayanan dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara prima dan berkelanjutan bagi masyarakat Barito Timur. Sedangkan pelayanan kesehatan yakni rawat jalan libur selama cuti bersama.

“Sama seperti Lebaran kemarin, kami pastikan pasien yang mendapat perawatan inap di rumah sakit tetap terlayani dengan baik,” katanya.

Direktur RSUD Tamiang Layang itu juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama libur Nataru. Terutama disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, meskipun sedang berkumpul bersama keluarga.

“Jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Harapannya, kasus COVID-19 agar terus melandai,” demikian dr Vinny.

Baca juga: Salurkan dana desa dengan baik, tiga kades di Bartim dapat penghargaan