Terraline pamerkan Tangra LH1 yang siap bersaing dengan Tesla Semi

id Terraline,Tangra LH1,Tesla semi

Terraline pamerkan Tangra LH1 yang siap bersaing dengan Tesla Semi

Terraline Tangra LH1 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan yang banyak menghasilkan produk perangkat keras untuk kendaraan otonom, Terraline resmi memperkenalkan Tangra LH1 yang akan siap menantang Tesla Semi di pasar truk elektrik.

Terraline membekali Tangra LH1 dengan desain yang aero dinamis, sehingga mobil truk elektrik ini sanggup menjelajah hingga sejauh 500 mil lebih seperti diwartakan oleh Arena Ev pada Jumat.

Perusahaan juga mengklaim bahwa Tangra LH1 ini dirancang untuk bisa beroperasi hingga 10 tahun atau lebih dari tiga juta mil, tanpa harus melakukan perawatan yang serius. Itu dua kali lebih baik dari truk kelas 8 tradisional.

Meski begitu, perusahaan tersebut tidak banyak menjabarkan lebih detail mengenai kendaraan ini. Untuk pengisian daya, perusahaan belum bisa memberikan bocorannya.

Banyak yang berharap, Terraline akan menghadirkan sebuah inovasi dan juga teknologi baru yang hadir pada Tangra LH1 dalam hal keperluan pengisian daya yang super cepat nantinya.

Sayangnya, jika memang hadir dengan teknologi terbaru dan tercanggih, truk elektrik ini tidak bisa dibeli oleh konsumen. Perusahaan pengangkutan hanya akan menyewa Tangra dan membayar per mil penggunaan tanpa harus mengkhawatirkan pengeluaran lainnya.