Pemkab Lamandau sambut kehadiran IODI

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik.

Pemkab Lamandau sambut kehadiran IODI

Pelantikan IODI Lamandau, Nanga Bulik, Selasa (14/2). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyambut kehadiran Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) di daerah setempat.

Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) melalui pengurus provinsi melantik dan mengesahkan susunan personalia pengurus cabang Dancesport pada tingkat Kabupaten Lamandau masa bakti 2023-2027 di Nanga Bulik, Selasa (14/2).

"Pemerintah Kabupaten Lamandau sangat mendukung adanya organisasi baru yang dapat menjadi sarana pencarian bakat, untuk nantinya dapat dibina dan dilatih menjadi atlet berprestasi," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Baca juga: Capaian UHC Lamandau bukti komitmen pemkab dalam pembangunan bidang kesehatan

Dia mengatakan pemda menyambut baik dan mendukung adanya pelantikan IODI khususnya untuk wilayah Lamandau. Diharapkan IODI dapat menjadi organisasi yang solid serta mengharumkan nama daerah.

Diketahui olahraga dancesport merupakan perpaduan antara gerakan tari dan gerakan tubuh, yang memerlukan kemampuan penguasaan koreografi serta stamina dan kekuatan fisik.

Baca juga: Job Fair Lamandau diikuti belasan penyedia lowongan kerja

Dalam pengimplementasiannya, dancesport ini dilakukan dengan memadukan antara seni, mental, stamina, teknik serta fisik.

Sementara itu turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekda Lamandau, unsur Forkopimda, Ketua KONI Perwakilan, Ketua Umum Kormi Perwakilan, Sekretaris Umum IODI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua PlPERSANI, Ketua ILDIKetua FAI Kabupaten Lamandau dan lainnya.



Baca juga: Lamandau giatkan upaya pencegahan stunting


Baca juga: Bupati Lamandau apresiasi Jamda ke-10 YKRI Kalteng