Starbucks kini hadir di Kota Palangka Raya

id Starbucks palangka raya, starbucks, gerai kopi, coffee shop, kedai kopi, palangkaraya, pecinta kopi, kalteng, kalimantan tengah

Starbucks kini hadir di Kota Palangka Raya

Grand Opening gerai Starbucks Diponegoro Palangka Raya, Rabu, (1/3/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Gerai kopi ternama Starbucks kini telah hadir di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan dalam Grand Opening pada Rabu (1/3) hari ini turut dihadiri langsung Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah.

"Kami (pemerintah kota) menyambut baik kehadiran Starbucks di sini. Hadirnya Starbucks diyakini akan semakin menambah geliat ekonomi di Palangka Raya," kata Umi Mastikah.

Diharapkan kehadiran Starbucks akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah, tentunya juga berdampak terhadap meningkatnya minat investor lain untuk mengembangkan berbagai usaha di Palangka Raya.

"Selamat dan sukses atas dibukanya Starbucks di Palangka Raya, semoga ke depan akan dibuka lagi gerai Starbucks lainnya di berbagai daerah di Kalimantan Tengah," harapnya.

Baca juga: Berikut tren gaya hidup aktif dan produktif di 2023

Sementara itu, Landlord Starbucks Diponegoro Palangka Raya Axcel Narang mengatakan, diharapkan dengan hadirnya gerai Starbucks semakin memajukan Palangka Raya ke depannya.

"Dengan masuknya brand Starbucks tentu akan sangat membantu, menjadi tolak ukur perekonomian Palangka Raya yang semakin bagus dan berkembang," jelasnya.

Dia mengatakan, Starbucks merupakan brand internasional yang di Indonesia memiliki sekitar 548 gerai dan sudah tersebar di berbagai negara di dunia. Kehadirannya diyakini memberikan dampak positif bagi Palangka Raya, termasuk mendukung sektor pariwisata.

GM Operasional PT Sari Coffee Indonesia Adinda Yozari mengatakan, saat ini gerai Starbucks di Kalimantan Tengah di antaranya sudah terdapat di Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan Palangka Raya.

"Di Palangka Raya kita yakin, karena di sini juga pusat pemerintahan. Kita juga ke depan pasti akan melihat daerah lainnya di sini, terlebih dengan adanya IKN," ucapnya.

Gerai Starbucks Diponegoro Palangka Raya secara resmi mulai beroperasi dan melayani masyarakat mulai Kamis (2/3) besok, mulai pukul 08.00 wib-23.00 wib.

Baca juga: Tips dari Luna Maya untuk mulai gaya hidup sehat

 

Baca juga: Cek kesehatan medik kini jadi tren gaya hidup


Baca juga: Berikut gaya hidup berkelanjutan yang bisa diterapkan masyarakat kota