Starbucks hadirkan gerai pertamanya di dua daerah ini

id Starbucks,gerai Starbucks,coffere shop,Starbucks hadirkan gerai pertamanya di dua daerah ini,kopi

Starbucks hadirkan gerai pertamanya di dua daerah ini

Starbucks Madiun. (ANTARA/Starbucks)

Jakarta (ANTARA) - Mendekati perayaan ulang tahun ke-20 di bulan Mei, Starbucks terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka lebih dari 490 gerai, termasuk mengumumkan kehadirannya di Madiun pada tanggal 25 April 2022 dan di Kediri pada tanggal 27 April 2022.

Pembukaan dua gerai tersebut menunjukkan komitmen jangka panjang Starbucks di Indonesia, yang melayani masyarakat di 36 kota dengan kehadirannya di dua kota tersebut.

Baca juga: Starbucks dan LINE FRIENDS hadirkan koleksi edisi terbatas

"Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan pengalaman Starbucks kepada pelanggan kami dan membuka peluang baru bagi partner di Madiun dan Kediri," kata pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, Anthony McEvoy, dalam keterangannya, Kamis.

"Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik bagi brand, partner yang terlibat dan tentunya pelanggan serta masyarakat. Madiun dan Kediri adalah kota yang tepat bagi Starbucks Indonesia untuk berekspansi di Jawa Timur tahun ini," tambahnya.

Berlokasi strategis secara ekonomi, Madiun dan Kediri dikelilingi oleh kota-kota bersejarah dan alam, dan terkenal dengan masakan lokalnya. Partner dan pelanggan Starbucks sangat menantikan pembukaan dua toko ini.

Gerai Starbucks HOS Cokroaminoto Madiun berlokasi di jantung kota, tepatnya di Jl. HOS Cokroaminoto no 40 dan dibuka untuk umum pada tanggal 26 April 2022. Gerai ini diharapkan dapat menjadi tempat bertemunya konsumen di Madiun dan sekitarnya yang dapat menyatukan masyarakat sambil menikmati secangkir kopi.

Baca juga: Volvo dan Starbucks kerja sama jaringan pengisian kendaraan listrik

Berdiri di gedung dua lantai, pelanggan akan disambut dengan lukisan siren di dinding dekat tangga juga ornamen yang terinspirasi dari sisik ikan pada tiang kayu dan langit-langit.

Selain itu, pelanggan juga akan dimanjakan dengan lukisan selebar 3x4 meter di lantai dua yang menceritakan kisah Starbucks dari biji hingga cangkir.

Gerai yang juga didedikasikan untuk Starbucks Delivers ini menyediakan ruang nyaman sepanjang 8m2 untuk mitra delivery tepat di samping toko.

Sementara itu, gerai Starbucks Diponegoro Kediri menarik perhatian publik dengan bangunan khasnya yang berbentuk rumah kolonial Belanda.

Secara desain, toko ini tetap mempertahankan bangunan utama yang ‘homey’ dengan sofa panjang yang mencolok di area tengah sehingga dapat menyapa pelanggan secara lebih personal. Toko ini akan mulai melayani pelanggan pada 28 April 2022.

Baca juga: Starbucks dan Kate Spade New York hadirkan koleksi spesial

Baca juga: Dua gerai Starbucks didenda karena gunakan bahan kedaluwarsa

Baca juga: Starbucks hadirkan varian baru Dreamy Cloud Macchiato