Starbucks hadirkan menu baru rayakan dua dekade di Indonesia

id Starbucks ,kopi,coffee shop,Starbucks hadirkan menu baru rayakan dua dekade di Indonesia

Starbucks hadirkan menu baru rayakan dua dekade di Indonesia

Birthday Cake Frappuccino dari Starbucks (HO/Starbucks)

Jakarta (ANTARA) - Starbucks meluncurkan dua minuman baru edisi terbatas untuk merayakan ulang tahun ke-20 di Indonesia yang hanya tersedia pada 9-20 Mei 2022. Menu baru tersebut adalah Birthday Cake Frappuccino dengan dua varian yang terdiri White Chocolate dan Tiramisu dengan Twinkle Topping yang meriah.

Varian White Chocolate terdiri dari coklat, hazelnut, susu dengan krim kocok dan taburan twinkle topping yang meriah. Sementara varian tiramisu terdiri dari frappuccino roast coffee dengan rasa coklat, vanila, sirup karamel dan susu yang menciptakan sensasi tiramisu, lengkap dengan krim kocok dan pugasan warna-warni meriah.

"Dua puluh tahun ini adalah waktu yang luar biasa untuk jenama ini dan kami berharap bisa kembali merayakan 20 tahun mendatang," kata pemimpin PT Sari Coffee Indonesia (SCI), pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia, Anthony McEvoy di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Starbucks hadirkan gerai pertamanya di dua daerah ini

Starbucks hari ini memberikan pelanggan ecobag dengan desain eksklusif untuk setiap pembelian dua minuman ukuran Grande atau Venti, demi mendorong konsumen untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Tak hanya itu, Starbucks juga akan meluncurkan tumbler 20th Anniversary bertema Siren Wave yang sudah tersedia sejak 9 Mei di semua gerai di seluruh Indonesia.

Untuk merayakan dua dekade di Indonesia, jenama ini berencana membuka gerai baru di 10 kota pada 2022. Sejak pembukaan gerai pertamanya di Plaza Indonesia tahun 2002, Starbucks sudah memiliki 480 gerai di 36 kota.

Sepanjang 20 tahun, jenama ini bertahan melewati berbagai tantangan dan perubahan di mana kopi kini sudah lekat menjadi bagian dari gaya hidup, terlebih Indonesia adalah salah satu penghasil kopi berkualitas terbaik di dunia.

Ia menambahkan, jenama ini juga berusaha terus berinovasi dan turut serta berkontribusi kepada lingkungan dengan mengurangi limbah dengan menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan plastik melalui pengenalan tutup tanpa sedotan pada tahun 2020, sepenuhnya beralih ke cold cup yang dibuat dengan rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada 2021 dan program bulanan Bring Your Own Tumbler di seluruh gerai di Indonesia.

Program daur ulang lainnya adalah Grounds for Your Garden, yang menyediakan ampas kopi daur ulang yang berguna untuk menyuburkan tanah secara gratis kepada pelanggan di Indonesia. Starbucks juga merintis beberapa program ramah lingkungan dalam mengurangi sampah di gerai, termasuk program pengelolaan sampah di Surabaya dan membangun gerai pertama dengan panel surya untuk menyediakan energi baru dengan bertujuan mengurangi konsumsi listrik di Starbucks Drive-Thru Cipondoh, Tangerang.

Ia menambahkan, Starbucks menegaskan komitmen jangka panjangnya kepada komunitas kopi Indonesia dengan menyumbangkan 40.000 bibit kopi kepada petani kopi di Sumatera untuk mendukung masa depan kopi yang akan berlangsung pada 1 Oktober dalam rangka memperingati Hari Kopi Sedunia tahun ini.

Baca juga: Starbucks dan LINE FRIENDS hadirkan koleksi edisi terbatas

Baca juga: Starbucks dan Kate Spade New York hadirkan koleksi spesial

Baca juga: Starbucks hadirkan varian baru Dreamy Cloud Macchiato

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2022