Sebanyak 139 PNS Seruyan diambil sumpah janji jabatan

id Sebanyak 139 PNS Seruyan diambil sumpah janji jabatan, kalteng, seruyan, iswanti

Sebanyak 139 PNS Seruyan diambil sumpah janji jabatan

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat berfoto bersama PNS yang baru diambil sumpah janji jabatan di Kuala Pembuang, ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti menyampaikan, sebanyak 139 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti pengambilan sumpah janji jabatan dan penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan 2023.

“Ada sebanyak 139 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diambil sumpah janji jabatan dan diangkat menjadi PNS,” kata Iswanti di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengatakan, sumpah janji yang telah diucapkan pada hakikatnya merupakan kesanggupan terhadap negara dan juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

Seluruh PNS diminta benar-benar menghayati isi sumpah atau janji  itu dalam setiap tugas sebagai PNS. Dengan menghayati sumpah dan janji tersebut akan sadar bahwa dalam menjalankan tugas harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Seruyan.

“Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan kita sebagai aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca juga: Disdukcapil Seruyan dapat tambahan 4.000 keping blangko KTP elektronik

Dia berpesan kepada PNS yang baru diambil sumpah, agar kiranya menjadi perhatian dari semua bahwa dalam melaksanakan tugas  harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab.

Seluruh PNS juga diminta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing.

“Sehingga dengan demikian kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Seruyan,” jelasnya.

Iswanti mengingatkan kepada PNS bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi menjadi PNS saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut.

Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja semakin meningkat.

Baca juga: DKPP Seruyan maksimalkan sistem sewa Alsintan

Baca juga: Pemkab Seruyan dan Melawi kerja sama mudahkan pelayanan kesehatan

Baca juga: DPRD minta Pemkab Seruyan renovasi Pustu Desa Jahitan