Wapres Ma'ruf Amin dapat kejutan dari awak media di hari ulang tahunnya

id Wapres Ma'ruf Amin, Ma'ruf Amin , Ma'ruf Amin ulang tahun, Wapres Ma'ruf Amin dapat kejutan dari awak media di hari ulang tahunnya,Kalteng,awak medi

Wapres Ma'ruf Amin dapat kejutan dari awak media di hari ulang tahunnya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima karikatur dsri awak media, di hari ulang tahun ke-80 di Jakarta, Sabtu (11/3/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperoleh kejutan dari awak media pada hari ulang tahun ke-80 yang dirayakan dengan peluncuran Buku “80 Tahun Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai”, di Jakarta, Sabtu.

Usai acara peluncuran buku, Wapres yang hendak meninggalkan lokasi acara dicegat sejumlah jurnalis Istana Wakil Presiden.

Kali ini awak media memberhentikan Wapres bukan untuk meminta keterangan pers seperti biasanya, namun untuk menyerahkan sebuah karikatur kepada Wapres di hari ulang tahunnya.

Dengan bingkai berwarna cokelat, tampak karikatur Wapres mengenakan kemeja putih, celana, dan peci hitam sedang tersenyum dengan raut wajah yang hangat melayani pertanyaan media ditandai dengan gambar mikrofon dan alat perekam suara yang mendekati dirinya.

"Wah, bagus sekali ini," ujar Wapres yang saat menerima lukisan karikatur tersebut.

Pemberian karikatur ini bukanlah tanpa makna, melainkan merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terima kasih dari rekan-rekan media kepada Wapres yang sejak awal masa kerjanya sebagai Wakil Presiden selalu terbuka kepada media, khususnya dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas.