Ini harapan DPRD pada peringatan HUT Kapuas

id Ini harapan DPRD padaperingatan HUT Kapuas, kalteng, kapuas

Ini harapan DPRD pada peringatan HUT Kapuas

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes (tengah) mendampingi Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, serta Sekda Kapuas Septedy, menyerahkan bibit pohon kepada peserta pawai budaya, Senin (20/3/2023) sore. ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Sejumlah harapan disampaikan oleh unsur pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada momentum peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas.

“Harapan kita agar apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Kapuas, maju dan sejahtera, serta bisa terealisasi,” kata Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Yohanes di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu disampaikan oleh politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, usai menghadiri upacara puncak peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan HUT ke-72 Pemkab Kapuas tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Kapuas di Jalan Pemuda.

Melalui peringatan ini, diharapkan juga masyarakat di kabupaten setempat, bisa tetap selalu rukun, sejahtera. Masyarakat diminta saling menghargai satu sama lainnya, seperti motto Kabupaten Kapuas, yakni ‘Kota Air’ yang berarti aman, indah dan ramah.

Baca juga: DPRD Kapuas minta usulan di tingkat desa dan kecamatan dapat diakomodir

“Kami dari DPRD Kabupaten Kapuas, berserta jajaran Sekretariat DPRD Kapuas, mengapresiasi pemerintah daerah setempat, yang sudah menyelenggarakan rangkaian kegiatan mulai dari lomba-lomba, pameran pembangunan, pawai budaya hingga acara ritual adat,” ucapnya.

Ditambahkan anggota DPRD kabupaten setempat, Algrin Gasan, melalui peringatan HUT Kapuas kali ini, terutama berkaitan dengan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi.

“Kota Kuala Kapuas secara umum, kita berharap selalu rukun dan damai serta semangat untuk membangun Kapuas tercinta, masyarakat Kabupaten Kapuas yang sejahtera dan mandiri ke depannya,” demikian legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Sementara itu, upacara saat itu dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, dan diikuti oleh peserta apel baik dari TNI-Polri, ASN di lingkup Pemkab Kapuas, serta sejumlah organisasi masyarakat.

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pawai budaya sarana pelestarian

Baca juga: Pawai budaya HUT Kapuas jadi suguhan menarik

Baca juga: Begini penjelasan Disdik Kapuas terkait kondisi bangunan SD Swasta Antang memprihatinkan