DPRD Kapuas minta usulan di tingkat desa dan kecamatan dapat diakomodir

id DPRD Kapuas, wakil ketua dprd kapuas yohanes, kuala kapuas, musrenbang, muscam, musdes, kapuas

DPRD Kapuas minta usulan di tingkat desa dan kecamatan dapat diakomodir

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes memberikan sambutan pada musrenbang kabupaten di Aula Kantor Bappelitbangda Kapuas, Senin (20/3/2023). (ANTARA/HO-Setwan Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, meminta pemerintah kabupaten setempat dapat mengakomodir berbagai usulan dalam pelaksanaan musyawarah pembangunan di tingkat desa maupun kecamatan.

"Harapan kami dari DPRD Kapuas, saya mewakili ketua dan pimpinan lain kegiatan ini. Karena ini adalah rangkaian dari beberapa proses sampai tahapan yang menjadi rekomendasi dari musdes, muscam dan dibawa ke kabupaten dapat diakomodir," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini usai mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan daerah (musrenbang) tingkat kabupaten dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2024 di Aula Bappelitbangda Kapuas.

Kemudian, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, tahapan selanjutnya akan dibawa ke musrenbang di tingkat provinsi.

"Di forum tingkat provinsi nanti bisa kita sampaikan juga seperti terkait SMA yang di bawah naungan satuan dinas pendidikan provinsi, jalan-jalan yang ditangani provinsi yang berada di wilayah Kapuas bisa ditangani," terangnya.

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pawai budaya sarana pelestarian

Melalui musrenbang tingkat kabupaten ini, Yohanes mengharapkan ke depan pembangunan di Kapuas semakin meningkat, baik itu dari sisi sumber daya manusia, kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur, yang tergambar dalam angka atau indikator-indikator dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Sebelumnya, kegiatan musrenbang kabupaten ini dibuka Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor dan dihadiri Sekda Septedy, perwakilan Bappelitbangda Kalteng dan Ketua Komisi I DPRD Kapuas Lawin.

Forum ini juga diikuti para kepala satuan organisasi perangkat daerah, camat, perwakilan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan lainnya.


Baca juga: Pawai budaya HUT Kapuas jadi suguhan menarik