Pawai budaya HUT Kapuas jadi suguhan menarik

id Pawai budaya HUT Kapuas jadi suguhan menarik, kalteng, kapuas, Ben brahim s bahat

Pawai budaya HUT Kapuas jadi suguhan menarik

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, melepas secara resmi peserta Pawai Budaya di Kota Kuala Kapuas, Senin (20/3/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ribuan orang peserta dari berbagai instansi dan organisasi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, antusias mengikuti pawai budaya dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan Pemkab Kapuas ke-72 Tahun 2023, pada Senin (20/3) sore.

Pawai Budaya ini kita laksanakan setiap tahun, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kapuas dan Pemkab Kapuas,” kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, usai melepas pawai budaya di Kuala Kapuas.

Dikatakannya, pawai budaya tahun ini lebih meriah. Peserta dari instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, pemuda, adat dan lainnya sangat antusias mengikuti. Semuanya menampilkan berbagai keanekaragaman budaya masing-masing.

“Dan ini, sudah barang tentu kita harapkan dengan adanya pawai budaya ini semakin mempererat lagi tali silahturahmi satu sama lainnya. Yang pasti, agar kita selalu mempertahankan budaya kita dan melestarikan budaya kita,” demikian Ben Brahim.

Baca juga: DPMD Kapuas bagikan ribuan bibit pohon gratis untuk desa

Sementara itu, iring-iringan pawai budaya dimulai di Jalan Suprapto tepatnya di lapangan Bukit Ngelangkang Kota Kuala Kapuas. Peserta menyusuri Jalan Ahmad Yani, Tambun Bungai dan finis di kawasan jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.

Pawai dilepas secara resmi oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, di damping Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, serta Sekda Kapuas, Septedy dan unsur Forkopimda setempat.

Selain diikuti seluruh OPD di kabupaten setempat, juga diikuti berbagai organisasi adat, paguyuban, olahraga hingga belasan petugas pemadam kebakaran swakarsa di daerah setempat.

Masyarakat penuh antusias memenuhi jalan-jalan protokol di Kota Kuala Kapuas, yang menjadi rute para peserta, untuk melihat secara langsung para peserta yang melintasi kawasan tersebut.

Baca juga: Begini penjelasan Disdik Kapuas terkait kondisi bangunan SD Swasta Antang memprihatinkan

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pencurian dengan kekerasan asal Katingan

Baca juga: Bupati Kapuas: Jagau Linga dan Bawi Kameloh harus miliki kecerdasan