Kemarin, berita politik, pembayaran THR di Kalteng hingga DPO Saleh

id berita kalteng, berita kemarin,kalteng,palangka raya,sampit,Golkar,Abdul Razak

Kemarin, berita politik, pembayaran THR di Kalteng hingga DPO Saleh

Sekda Kalteng Nuryakin (kiri), Gubernur Sugianto Sabran (tengah) dan Wakil Ketua DPRD Abdul Razak (kanan) berbincang di sela peninjauan pembangunan rumah sakit di Hanau, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu. (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Berita pilihan kemarin kabar daerah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Golkar Kalteng umumkan calon gubernur dan dua calon bupati, THR ASN Pemkab Kotim dibayar Senin hingga BNNP siap bantu Kejati Kalteng kejar bandar sabu Saleh. Berikut tampilkan rangkuman tautan selengkapnya.

1. Golkar Kalteng umumkan calon gubernur dan dua calon bupati
 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah memperkenalkan calon gubernur dan calon bupati lainnya untuk wilayah barat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca selengkapnya...
 
Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Ruslan AS (dua dari kanan) didampingi calon gubernur, calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partainya pada Pemilu 2024, Pangkalan Bun, Jumat (7/4/2023). (ANTARA/M Husein Asyari)


2. THR ASN Pemkab Kotim dibayar Senin
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah akan membayar tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1444 Hijriah untuk aparatur sipil negara (ASN) dan penerima lainnya pada 10 April 2023 atau Senin depan. 

Baca selengkapnya...
 
Lembaran uang kertas. (Dok ANTARA)


3. Jadi DPO, BNNP siap bantu Kejati Kalteng kejar bandar sabu Saleh
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng siap membantu Kejaksaan Tinggi mengejar bandar narkoba bernama Salihin alias Saleh yang telah divonis selama tujuh tahun dalam kepemilikan sabu 200 gram yang kini menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Baca selengkapnya...
 
Kabid Pemberantasan BNNP Kalteng Kombes Pol Agustyanto. ANTARA/Adi Wibowo 


4. Ketua DPD Garuda Kalteng: Jadikan Paskah dan Ramadhan sebagai momen memupuk toleransi
Ketua DPD Partai Garda Perubahan Indonesia atau Garuda Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan mengatakan Ramadhan dan Paskah menjadikan momentum kedua umat beragama dan seluruh umat umumnya untuk terus memupuk cinta kasih dan toleransi tinggi guna meraih kemenangan diri.

Baca selengkapnya...
 
Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri) saat berbincang dengan Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Kalimantan Tengah Hamidan. ANTARA/HO-Partai Garuda


5. Timsel minta tanggapan masyarakat terhadap 73 calon anggota KPU di empat kabupaten Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah (KPU Kalteng) meminta tanggapan masyarakat terhadap 73 nama bakal calon anggota KPU di empat kabupaten yang dinyatakan lolos tes CAT dan tes psikologi.

Baca selengkapnya...
 
Timsel KPU kabupaten di Kalimantan Tengah usai menyampaikan keterangan pers di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/Rendhik Andika