PT SKS Listrik Kalimantan berbagi berkah di bulan Ramadhan

id Pt sks listrik kalimantan, pt slk, perusahaan listrik, pln, berbagi berkah ramadhan, bulan ramadhan 1444 hijriah, lebaran, kuala kurun, gumas, gunung

PT SKS Listrik Kalimantan berbagi berkah di bulan Ramadhan

PT SLK berbagi di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. (ANTARA/HO-PT SLK)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dengan berbagai kegiatan positif, di antaranya buka puasa bersama hingga saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Bersama-sama kita manfaatkan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, dengan indahnya berbagi kepada sesama," kata Plant Head PT SLK, Sayed Mahdi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Salah satu kegiatan tersebut, yakni dilaksanakan di hari ke-17 Ramadhan 1444 Hijriah atau Sabtu (8/4). PT SLK menggelar buka puasa bersama di area dormitory Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU 2 x 100 MW).

Kegiatan tersebut dihadiri 25 anak yatim dan lansia yang berasal dari Desa Tumbang Jutuh dan Desa Trans, Tumbang Kajuei serta seluruh Karyawan PT SLK.

Dalam kegiatan tersebut diberikan santunan dan paket sembako bagi para lansia dan anak yatim yang hadir, sebagai wujud nyata indahnya berbagi di bulan Ramadhan oleh PT SLK.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan-UPR bersinergi wujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik

Selain itu, pada bulan Ramadhan ini PT SLK juga meningkatkan sinergi bersama insan pers yang ada di Kalimantan Tengah dengan menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri para ketua organisasi kewartawanan, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), serta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Public Affairs PT SLK Maulana Muhammad menyampaikan gambaran singkat tentang kegiatan pihaknya. Dia mengatakan PT SLK merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik yang mengoperasikan IPP PLTU Kalteng-1 di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas dan telah menyuplai aliran listrik kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kalimantan Tengah berkekuatan 2 x 100 Megawat. 

‘’Sekarang kita sudah masuk sistem interkoneksi PLN dengan melayani two line, yakni untuk wilayah Katingan dan Gunung Mas. Hanya saja sampai saat ini jalur transmisi yang diselesaikan oleh PLN baru yang menuju ke wilayah Katingan. Jadi saat ini kami baru menyalurkan aliran listrik yang ke arah Katingan,’’ terangnya. 

Sedangkan untuk menyalurkan aliran listrik ke wilayah Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, pihaknya masih menunggu jalur transmisi yang diselesaikan PLN. Dan berdasarkan hasil koordinasi bersama, PLN berjanji jalur transmisi ke Kuala Kurun dalam tahun ini sudah selesai terbangun.


Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan tingkatkan keterampilan para ibu untuk berwirausaha