PT SKS Listrik Kalimantan-UPR bersinergi wujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik

id Pt sks listrik kalimantan, slk, listrik, industri kalimantan, upr, universitas palangka raya, palangkaraya, pendidikan, kalteng, kalimantan tengah

PT SKS Listrik Kalimantan-UPR bersinergi wujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik

Deputy Chef Executive Officer PT SKS Listrik Kalimantan, Johannes Boyke Apriadi Nugroho bersama Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS usai penandatanganan nota kesepahaman antara PT SKS Listrik Kalimantan dan Universitas Palangka Raya, Selasa (18/4/2023). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan bersinergi bersama Universitas Palangka Raya (UPR) mewujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik khususnya untuk wilayah Kalimantan Tengah.

Sinergi ini diwujudkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman oleh Deputy Chef Executive Officer PT SKS Listrik Kalimantan, Johannes Boyke Apriadi Nugroho bersama Rektor UPR Prof Dr Ir Salampak MS di ruang pertemuan Rektor UPR, Palangka Raya, Selasa (18/4).

"Kami mengikuti arahan Presiden Joko Widodo bahwa industri dengan dunia pendidikan itu tidak boleh ada gap yang sangat jauh, nah ini kita berupaya menjembatani," terang Johannes Boyke di sela kegiatan.

Dia mengatakan, bersama UPR pihaknya akan melakukan kerja sama di bidang pendidikan, riset, hingga pengembangan masyarakat yang diharapkan mampu terpenuhinya kebutuhan tenaga kerja mumpuni saat memasuki dunia industri.

"Kolaborasi sebagai salah satu wujud penguatan program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi, kami harap mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dengan sistem link and match," terangnya didampingi Head Division of Public Affairs, Maulana Muhammad.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan tingkatkan keterampilan para ibu untuk berwirausaha

PT SKS Listrik Kalimantan ingin di masa mendatang melalui sinergi ini dapat tercipta ekosistem dan ruang kolaborasi yang baik antara industri dan perguran tinggi, hingga pada akhirnya mencetak angkatan kerja profesional yang dapat mengisi kebutuhan industri.

"Melalui sinergi ini membantu institusi pendidikan mengembangkan kurikulum lebih komprehensif, sedangkan di pihak industri akan mendapatkan sumber daya yang terbaik," jealsnya.

Sementara itu, Rektor UPR Salampak menyambut baik dengan adanya jalinan kerja sama dengan PT SKS Listrik Kalimantan tersebut.

"Hal ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kualitas SDM," terangnya.

Menurutnya kolaborasi merupakan kunci utama dalam upaya memajukan dunia pendidikan. Pendidikan menjadi kunci atau poin utama dalam menyiapkan generasi emas di masa mendatang.

"Kegiatan hari ini sebagai salah satu langkah menyiapkan SDM yang semakin berkualitas ke depannya," ucapnya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan technical sharing workshop perdana

 

Baca juga: Disidik Kota Palangka Raya komitmen tingkatkan kinerja layanan pendidikan

 

Baca juga: Bupati Kotim puji sekolah tanamkan jiwa sosial sejak dini