Satlantas Polresta Palangka Raya antisipasi arus balik mudik Lebaran 2023

id Arus Balik Lebaran ,Palangka Raya ',Kalteng,Kompol Feriza W Lubis ,Kasat Lantas,Operasi Ketupat Telabang 2023,Satlantas Polresta Palangka Raya antisip

Satlantas Polresta Palangka Raya antisipasi arus balik mudik Lebaran 2023

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza W Lubis (kiri pertama) melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 34 bersama anggota lainnya, Senin (24/4/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi  

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2023 yang diprediksi dimulai pada 24-26 April 2023.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza W Lubis di Palangka Raya, Selasa mengatakan personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Telabang 2023 juga sudah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi arus balik pemudik terutama melalui jalur darat.

"Sampai saat ini jalur trans Kalimantan seperti Jalan Tjilik Riwut menuju ke Kabupaten Katingan, Jalan Mahir Mahar arah Kabupaten Pulang Pisau dan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya-Kabupaten Gunung Mas dan beberapa kabupaten lainnya berjalan lancar dan aman hingga sampai saat ini," katanya.

Dia menuturkan, agar jalur yang menjadi lintasan para pemudik yang juga digunakan masyarakat untuk menuju lokasi wisata seperti di arah Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu tentunya anggota meminta bantuan masyarakat agar dapat mengatur jalur tersebut, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan baik roda dua dan roda empat.

"Alhamdulillah sejak awal Lebaran sampai saat ini tidak ada terjadi penumpukan kendaraan di jalur tersebut seperti yang kami khawatirkan sebelumnya. Arus lalu lintas baik pemudik maupun masyarakat yang hendak berwisata berjalan lancar tanpa ada hambatan," bebernya.

Perwira Polri berpangkat melati satu itu juga menegaskan, bahwasanya tim gabungan melakukan pengamanan arus balik tentunya sampai akhir cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bahkan Polresta Palangka Raya bersama tim gabungan lainnya juga konsisten dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat utamanya bagi para pemudik yang diprediksi mulai berdatangan usai melaksanakan libur panjang selama Lebaran.

"Personel kita juga melakukan patroli ke sejumlah pemukiman warga yang ditinggalkan pemiliknya mudik Lebaran. Selanjutnya personel lainnya juga selalu berada di pos-pos pengamanan dengan tujuan memberikan rasa aman bagi para pemudik yang hendak balik ke daerah asalnya," demikian Feriza.