Bupati Kotim minta RSUD Murjani terus permudah pelayanan

id Bupati Kotim minta RSUD Murjani terus permudah pelayanan, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, halikinnor, bupati Kotim

Bupati Kotim minta RSUD Murjani terus permudah pelayanan

Bupati Halikinnor berbincang dengan warga yang hendak berobat di RSUD dr Murjani Sampit, Rabu (26/4/2023). Pemerintah daerah mendorong pelayanan di rumah sakit itu terus ditingkatkan dan dipermudah. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor mengapresiasi peningkatan pelayanan di RSUD dr Murjani Sampit, namun dia meminta terus diupayakan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan. 

"Saat ini antrean sudah cukup terurai karena tempat pendaftaran dan antrean berobat di poli sudah dipisah. Saya minta terus dibuat inovasi untuk memberi kemudahan kepada masyarakat," kata Halikinnor di Sampit, Rabu. 

Halikinnor bersama Wakil Bupati Irawati dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman meninjau pelayanan RSUD dr Murjani di hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Halikinnor berbincang dengan sejumlah warga yang hendak berobat maupun mengantar keluarga mereka berobat. Banyak informasi dan aspirasi yang didapat dari masyarakat. 

Salah satu harapan masyarakat adalah pelayanan yang cepat dan mudah. Masyarakat berharap tidak perlu antre lama untuk mendaftar dan mendapat giliran berobat. 

Baca juga: Warga bantu sisir sampah di Pantai Ujung Pandaran

Menyikapi itu, Halikinnor meminta pihak rumah sakit mengoptimalkan pendaftaran secara online. Dengan begitu masyarakat lebih mudah dan bisa mendapat kepastian kapan waktu mereka harus datang ke rumah sakit. 

Cara ini diyakini akan sangat membantu masyarakat, apalagi jumlah pengunjung rumah sakit terus bertambah. Untuk kunjungan pasien di poli rumah sakit itu, setiap harinya berkisar 250 sampai 300 orang. 

Warga akan cukup kerepotan jika harus menunggu lama. Terlebih warga yang datang dari kecamatan jauh dari pusat kota, terkadang harus menginap untuk berobat sehingga menyita waktu, tenaga dan biaya. 

"Warga kita yang berobat ini kan juga ada yang tinggalnya jauh dari rumah sakit. Kalau pakai aplikasi, mereka bisa mendaftar dari rumah sehingga langsung datang ketika akan mendapat giliran ditangani pengobatannya. Saya minta ini dioptimalkan," ujar Halikinnor. 

Halikinnor meminta manajemen RSUD dr Murjani Sampit terus meningkatkan kualitas pelayanan. Dia berharap layanan di rumah sakit ini semakin lengkap dan berkualitas sehingga warga tidak perlu lagi berobat ke rumah sakit di luar daerah. 

Baca juga: Pemudik di Pelabuhan Sampit masih tinggi dibanding arus balik

Baca juga: Bupati Kotim apresiasi pelayanan publik kembali berjalan usai libur Lebaran

Baca juga: Lonjakan wisatawan Pantai Ujung Pandaran angkat perekonomian masyarakat