Mourinho : Hasil imbang lawan Milan tidak adil bagi AS Roma

id Mourinho, as roma,ac milan

Mourinho : Hasil imbang lawan Milan tidak adil bagi AS Roma

Kiper AC Milan Mike Maignan meraih bola saat melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (29/4/2023). Laga itu berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan hasil imbang 1-1 melawan AC Milan di Stadion Olimpico pada Sabtu (29/4) merupakan hasil yang tidak adil bagi timnya.

Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Italia musim 2022/2023, kedua tim sama-sama mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan. Roma mencetak gol terlebih dahulu pada menit 90+4 lewat Tammy Abraham, sedangkan Milan mencetak gol pada menit 90+7 melalui Alexis Saelemaekers.

Mourinho menyebut hasil seri itu tidak adil karena sejatinya timnya sudah hampir mendapat tiga poin.

"Jika kami berbicara tentang performa, hasilnya tidak adil bagi kami,” kata Mourinho, dilansir dari website resmi klub.

“Saya sedih, tentu saja, karena kami memiliki tiga poin di tangan kami, tetapi saya lebih bangga daripada sedih,” katanya.

Dalam laga itu, Livescore mencatat tim tamu Rossoneri lebih menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 penguasaan bola dan 10 tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, tim tuan rumah Giallorosi hanya mempunyai 36 penguasaan bola dan hanya melesatkan lima tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: AC Milan vs AS Roma berakhir imbang lewat dua gol di masa injury time

Meski dalam pertandingan itu laga lebih dikendalikan oleh anak-anak asuh Stefano Pioli, Mourinho tidak menyebut timnya beruntung mendapatkan satu poin, tapi lebih memilih menyebut timnya kehilangan dua poin.

“Dua poin hilang,” kata Mourinho.

Lebih lanjut, pelatih berjuluk The Special One itu mengaku senang dengan performa anak-anak asuhnya karena mampu tampil baik dengan keadaan skuad yang banyak cedera.

Pemain yang cedera itu di antaranya ada Chris Smalling, Diego Llorente, Gini Wijnaldum, Rick Karsdorp, dan Paulo Dybala.

“Hanya kami yang bisa memainkan pertandingan melawan Milan karena kami bermain dengan semua kesulitan yang kami miliki,” kata pelatih 60 tahun itu.

“Dengan semua kesulitan ini, memainkan pertandingan ini melawan Milan berjuang untuk mencetak gol yang akan sangat luar biasa,” katanya.

Hasil seri tidak membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A musim 2022/2023 berubah. Kedua tim tetap menghuni tempat yang sama seperti pertandingan sebelumnya, dengan Milan di posisi empat dan Roma tetap di posisi kelima.