Jelang semifinal Liga Europa, Juventus tanpa Leonardo Bonucci

id Leonardo Bonucci,Bonucci ,Juventus,Kalteng,Liga Italia,cedera

Jelang semifinal Liga Europa, Juventus tanpa Leonardo Bonucci

Ilustrasi - Bek senior sekaligus kapten Juventus, Leonardo Bonucci. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) -
Klub Liga Italia Juventus dipastikan kehilangan bek senior Leonardo Bonucci karena cedera yang didapatkan sang pemain ketika menghadapi Sevilla pada semifinal Liga Europa, Jumat dini hari WIB.

Dilansir dari Football Italia, Jumat, pihak Juventus mengkonfirmasi jika tes medis telah dilakukan pagi tadi dan Bonucci kini menderita cedera paha.

Cedera ini membuat pemain berusia 36 tahun tersebut harus absen selama 15 hari ketika laga menghadapi Cremonese dan Empoli pada ajang Liga Italia, dan Sevilla pada Liga Europa.

Selain itu, Bonucci juga belum bisa dipastikan apakah dapat diturunkan ketika Juventus menghadapi partai besar kontra AC Milan, Minggu (28/5).

"Tes diagnostik yang dilakukan Leonardo Bonucci pagi ini di J|Medical menunjukkan lesi tingkat rendah pada otot adduktor panjang paha kiri. Pesepak bola itu sudah memulai program rehabilitasi," tulis pernyataan resmi klub, Jumat.

Pada pertandingan menghadapi Sevilla, Bonucci terpaksa ditarik keluar pada menit ke-61 usai terlihat memegangi pahanya yang terasa sakit.

Selanjutnya Bonucci digantikan oleh Federico Gatti yang menjadi penyelamat Juventus usai mencetak gol pada menit ke-97 dan membuat laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Ini bukan merupakan cedera yang Bonucci alami pada musim ini, setelah sebelumnya bek gaek asal Italia itu sempat memiliki masalah cedera otot pada Januari hingga Februari lalu.

Pada musim ini, pemain kelahiran 1 Mei 1987 itu tercatat telah tampil sebanyak 24 pertandingan untuk Juventus pada berbagai ajang dan menyumbangkan dua gol dari total 1.420 menit bermain.