Ketua Golkar Barsel tak maju sebagai bacaleg

id KetuaGolkar Barsel tak maju sebagai bacaleg, kalteng, barsel, Barito selatan

Ketua Golkar Barsel tak maju sebagai bacaleg

Ketua DPD Partai Golkar, Eddy Raya Samsuri berfoto bersama ketua KPU Barsel usai pengajuan bacaleg, di Buntok, Minggu (14/5/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri tak maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari partai tersebut.

Sudah diputuskan untuk memberikan kesempatan kepada bacaleg berpotensi dari Partai Golkar untuk maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, kata Eddy Raya Samsuri di Buntok, Minggu.

"Kita memberikan kesempatan kepada bacaleg berpotensi untuk berjuang dalam mendulang suara bagi partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024," katanya usai menyampaikan pengajuan bacaleg ke KPU Barito Selatan.

Dikatakannya, hal itu agar bacaleg yang berpotensi yang didaftarkan tersebut nantinya bisa terus berdedikasi, terutama bagi daerah pemilihan atau dapilnya masing-masing di Barito Selatan ini.

"Alhamdulillah, berkas pengajuan bacaleg yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan ini dinyatakan lengkap, dan diterima, sehingga bisa mengikuti tahapan berikutnya," ucap dia.

Baca juga: Gerindra daftarkan 25 bacaleg ke KPU Barsel

Pada kesempatan itu, Eddy Raya Samsuri juga mengatakan, Partai Golkar Barito Selatan pada pemilu 2024 mendatang menargetkan meraih enam kursi DPRD setempat.

"DPD Partai Golkar Barito Selatan menargetkan enam kursi dan pada setiap dapil di daerah ini ditargetkan meraih sebanyak dua kursi DPRD Barito Selatan," ucap Bupati Barito Selatan periode 2017-2022 itu.

Ia meminta kepada bacaleg yang diajukan partai Golkar tersebut dapat segera bersosialisasi kepada masyarakat mewakili partai Golkar. Sosialisasi itu sebagai media pembangunan di Barito Selatan ini.

Selain itu, Eddy Raya mengharapkan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara adil, jujur dan damai. Masyarakat diimbau berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. 

"Kita mengharapkan setiap tahapan-tahapan pemilu, baik pemilu legislatif maupun presiden dan wakil presiden Republik Indonesia bisa berjalan dengan baik, adil, jujur dan damai," demikian Eddy Raya Samsuri.

Baca juga: Sudah sembilan parpol ajukan daftar bacaleg ke KPU Barsel

Baca juga: Lima parpol daftarkan bacaleg ke KPU Barsel, PAN optimistis tambah perolehan kursi

Baca juga: Lima parpol daftarkan bacaleg ke KPU Barsel, PAN optimistis tambah perolehan kursi