Meta bikin aplikasi tandingan Twitter

id Meta,Twitter,kalteng ,Meta bikin aplikasi tandingan Twitter,logo Meta

Meta bikin aplikasi tandingan Twitter

FILE PHOTO: Facebook's new rebrand logo Meta is seen on smartpone in front of displayed logo of Facebook, Messenger, Intagram, Whatsapp and Oculus in this illustration picture taken October 28, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta (ANTARA) -
Beberapa waktu lalu sempat beredar bahwa Meta melalui anak perusahaannya Instagram tengah mengembangkan aplikasi tandingan yang akan menjadi kompetitor Twitter.

Sempat beredar, aplikasi tersebut memiliki nama kode "Barcelona" dan kini kabar terbaru seperti dilaporkan The Verge, Jumat, aplikasi itu akan datang dalam waktu dekat.

Dalam laporan tersebut dijelaskan aplikasi tandingan itu secara internal Meta kini memiliki nama "Project 92".

Bahkan ada tangkapan layar yang menampilkan Project 92 memiliki tampilan layaknya Twitter namun tetap menjaga sentuhan khas Instagram, besar kemungkinan nantinya aplikasi itu akan bernama "Threads".

Hal yang membedakan Instagram dengan aplikasi tandingan tersebut ialah tidak adanya gambar di aplikasi "Project 92".

Chief Product Officer (CPO) Meta Chirs Cox mengatakan aplikasi tersbut nantinya akan menggunakan protokol "ActivityPub Social Networking" sehingga nantinya pengguna bisa menggunakan akun Instagram-nya yang telah memiliki pengikut ke platform baru tersebut.
 
Sebelumnya pun Meta sudah mulai melakukan uji coba dengan beberapa figur publik serta kreator untuk menjajal versi stabil dari aplikasi tandingan Twitter tersebut.

Hal itu untuk menunjukkan bagaimana aplikasi tetap nyaman dioperasikan dan aman untuk membagikan pesan.

Beberapa selebriti di Negeri Paman Sam diketahui sudah mencoba aplikasi ini termasuk salah satunya DJ Slime.

Meta pun tengah berdiskusi dengan Oprah Winfrey hingga Dalai Lama untuk melihat apakah para figur publik tersebut tertarik untuk menjajal aplikasi baru mereka.

"Project 92" tersebut sudah dikembangkan sejak Januari 2023 dan diyakini akan datang dalam waktu dekat.

Penerjemah: Livia Kristianti