Polres Lamandau targetkan 50 kantong dalam aksi donor darah

id Donor Darah,Polres Lamandau ,PMI Lamandau,POlda Kalteng ,Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiono,HUT ke-77 Bhayangkara ,Polres Lamandau targetkan 50 kan

Polres Lamandau targetkan 50 kantong dalam aksi donor darah

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiono mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti kesehatan donor darah yang dipusatkan di Mapolres setempat, Kamis (22/6/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Lamandau    

Palangka Raya (ANTARA) - Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, menargetkan 50 kantong darah dalam aksi bakti kesehatan donor darah dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah tersebut dalam rangka bakti kesehatan memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, dalam rangkaian tersebut juga diselenggarakan bakti sosial lainnya seperti pemberian bingkisan kepada purnawirawan dan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.

"Kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah hari ini, tentunya sangat membantu bagi saudara saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Bronto menjelaskan, kegiatan donor darah yang ditargetkan sebanyak 50 kantong baik itu darah dengan golongan A, B, AB dan O dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan bang darah di RSUD Kabupaten Lamandau.

Kegiatan tersebut berjalan lancar itu, juga berkat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamandau.  

"Kegiatan donor darah seperti ini tentunya bertujuan untuk membantu warga kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah pasca operasi serta pemulihan kesehatan lainnya," katanya.

Dari kegiatan tersebut orang nomor satu di lingkup Polresta Palangka Raya tersebut beserta pejabat utama dan puluhan personel, turut serta mendonorkan darahnya kepada petugas PMI pada kegiatan itu.

Sejak awal hingga akhir kegiatan, aksi donor darah dalam memeriahkan bakti kesehatan HUT ke-77 Bhayangkara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Bahkan sebelumnya, berbagai kegiatan kemanusiaan serta hal positif lainnya juga sudah dilakukan oleh anggota Polres Lamandau di jajarannya.


Sebelumnya hal serupa juga diselenggarakan di Polda Kalteng dan pendonor darahnya selain anggota Polri juga diperbolehkan untuk masyarakat umum. 

Kegiatan itu juga bekerjasama dengan PMI Kota Palangka Raya, sedangkan stok darah yang dihasilkan dalam kegiatan itu juga untuk memenuhi stok darah di PMI setempat.