Warga di Palangka Raya deklarasi Gus Imin maju Capres 2024

id PKB ,Palangka Raya ,Kalteng,DPC PKB,Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya Sugianor ,Gus Imin,Muhaimin Iskandar,Kereng Bangkirai

Warga di Palangka Raya deklarasi Gus Imin maju Capres 2024

Warga melaksanakan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar agar maju sebagai Capres 2024 yang dilaksanakan di wisata dermaga air hitam, Kereng Bangkirai, Minggu (2/7/2023). ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Warga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mendeklarasikan dan mendukung penuh Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin sebagai calon presiden 2024.

Kegiatan deklarasi yang diinisiasikan oleh Achmad Nasocha yang juga salah satu tokoh masyarakat Kota Palangka Raya, di lokasi objek wisata air hitam, Kelurahan Kereng Bangkirai, Minggu, mengatakan Gus Imin merupakan salah satu tokoh nasional yang telah lama berkiprah di dunia politik dan memiliki segudang pengalaman.

"Cak Imin atau Gus Imin ini pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, jadi dengan banyak pengalaman di pemerintahan sudah saatnya beliau untuk maju di Pilpres 2024 nanti," katanya.

Di lokasi yang berbeda, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya, Sugianor menuturkan, dirinya menyambut baik dengan adanya deklarasi dan dukungan kepada Muhaimin Iskandar sebagai capres 2024 yang diinisiasi oleh Achmad Nasocha.

"Semoga doa dan dukungan dari warga yang mendeklarasikan Gus Imin dikabulkan Allah SWT. Kemudian semoga beliau juga terpilih sebagai pemimpin Indonesia untuk 2024-2029," bebernya.

Ketua DPC PKB Kota Palangka Raya itu juga sangat yakin, bahwa Ketua Umum PKB tersebut yang terus mendapatkan dukungan terpilih sebagai capres apalagi pencalonan peserta pilpres 2024 juga semakin dekat.

"Dengan sarat pengalaman itulah masyarakat jadi mendukung beliau untuk menjadi capres pada pemilu tahun depan. Ya doa demi doa terus lakukan oleh warga Kota Palangka Raya dan tidak menutup kemungkinan hal itu bisa saja terjadi," demikian Sugianor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, lokasi deklarasi yang dipusatkan di lokasi wisata air hitam Kereng Bangkirai, karena lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi oleh warga pada hari-hari libur sehingga masyarakat juga mengetahui terkait hal tersebut.

Kegiatan tersebut juga berjalan lancar dan aman, bahkan warga yang mendeklarasikan Gus Imin sebagai capres tak sungkan-sungkan menyosialisasikannya ke warga setempat.