Kini panggilan video Instagram dan Messenger bisa menggunakan avatar

id avatar,panggilan video ,video call,messenger,instagram,meta

Kini panggilan video Instagram dan Messenger bisa menggunakan avatar

Tampilan fitur panggilan video dengan avatar yang dihadirkan oleh Meta untuk media sosial Messenger dan Instagram. (ANTARA/HO/Meta Blog)

Jakarta (ANTARA) - Meta akan menghadirkan fitur panggilan video pada media sosial Messenger dan Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan karakter virtual atau avatar selama panggilan berlangsung.

Menurut sebuah video pendek yang diunggah di Meta blog pada Selasa (11/7) dan dibagikan oleh VP Metaverse, Vishal Shah, fitur avatar dalam panggilan yang dihadirkan Meta serupa dengan fitur Apple Memoji pada platform komunikasi FaceTime.

Menurut laporan The Verge pada Rabu waktu setempat, fitur yang dihadirkan Meta itu memungkinkan karakter virtual yang dibuat oleh pengguna dapat mengikuti ekspresi wajah dan gerakan mulut sehingga memudahkan komunikasi saat panggilan berlangsung meskipun pengguna menerapkan tampilan sebagai avatar.

Baca juga: Dalam lima hari, Threads tembus 100 juta pengguna

Selain avatar berbentuk manusia, Meta juga menghadirkan avatar berbentuk hewan seperti kucing, anjing, burung hantu, dan llama.

Meta juga memperkenalkan stiker avatar animasi untuk percakapan, yang akan membuat avatar pengguna dapat dijadikan sebagai stiker dengan beragam reaksi mulai dari mengacungkan jempol hingga berguling-guling di lantai sambil tertawa.

Selain untuk percakapan, stiker animasi dapat digunakan di Instagram dan Facebook Stories, Reels, komentar Facebook, dan utas pesan 1:1 di Messenger dan Instagram.

Baca juga: Twitter akan menuntut Meta terkait aplikasi Threads

Baca juga: Zuckerberg dan Meta digugat akibat gagal tangani perdagangan seks

Baca juga: Toko Avatar Meta kini tersedia di Indonesia