FISIP UMPR buka pendaftaran mahasiswa Prodi Magiter Administrasi Publik

id umpr,fisip,mahasiswa baru,palangka raya

FISIP UMPR buka pendaftaran mahasiswa Prodi Magiter Administrasi Publik

FISIP UMPR buka pendaftaran mahasiswa Prodi Magiter Administrasi Publik. (ANTARA/HO-FISIP UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), membuka menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 pada Program Studi Magister Administrasi Publik.

"Selain MAP juga ada prodi S1 Bisnis Digital, S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Administrasi Negara," kata Dekan FISIP UMPR Dr Irwani MAP di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, perkuliahan pada Prodi Magister Administrasi Publik mendapat akreditasi A, S1 Bisnis Digital terakreditasi, S1 Ilmu Administrasi Negara terakreditasi A dan S1 Ilmu Komunikasi terakreditasi B.

FISIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pun berkomitmen, menjadikan seluruh program studinya terus berkontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Berbagai Program Studi ini juga merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat dan pasar kerja, di era saat ini. Baik di bidang pemerintahan, komunikasi publik atau pun bisnis secara digital," kata Irwani.

Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf mengatakan sejak didirikan pada btahun 1987, dengan visinya yang berbunyi “Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Universitas Muhamadiyah Palangkaraya saat ini terus berkembang menuju perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan. Dalam upaya untuk mencapai visi tersebut, UM Palangkaraya saat ini terus membenahi diri.

Pada satu sisi, pembenahan itu dimaksudkan untuk mempercepat pencapaian visi dan misi UM Palangkaraya, dan di sisi lain dimaksudkan untuk memenuhi tuntutan pemerintah dan masyarakat akan perguruan tinggi yang bermutu.

Dalam hal posisi perguruan tinggi se Indonesia, maka peringkat UM Palangkaraya juga terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan Kemristekdikti yang direlease beberapa wwaktu lalu, saat ini UM Palangkaraya menempati rangking 280 dari 3.244 PTN/PTS se Indonesia.

Ini berarti bahwa UM Palangkaraya merupakan universitas swasta terbaik bukan hanya se Kalteng, bahkan merupakan universitas swasta terbaik se Kalimantan.