DPRD Palangka Raya minta SKPD tak tetapkan target pendapatan terlalu rendah

id Hasan Busyairi,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya minta SKPD tak tetapkan target pendapatan terlalu rendah

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah M Hasan Busyairi. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang juga Ketua Komisi C, M Hasan Busyairi mengapresiasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah kota setempat yang sudah melampaui target pendapatan. Namun, ia meminta agar target pendapatan yang ditetapkan tidak terlalu rendah.

“Dalam paripurna kemarin kami mendapati SKPD melampaui targetnya sangat luar biasa. Tapi itu tidak sehat karena targetnya yang terlalu rendah dibanding sumber daya pemasukan,” ujarnya belum lama ini.

Dia menentukan, target yang ditetapkan sekitar Rp1,9 miliar. Sedangkan yang terealisasi mencapai Rp 2,7 miliar. Dari sisi realisasi penyerapan, angka ini jauh melampaui target.

Namun demikian, M Hasan Busyairi menilai bahwa potensi penetapan target realisasi pendapatan kurang tinggi. “Sehingga kami meminta agar targetnya tidak boleh rendah,” ujarnya.

Menurutnya, ketika memiliki banyak sumber daya, target realisasi pendapatan juga harus tinggi. Target tidak boleh rendah karena bisa menghambat pencapaian.

Dia menambahkan bahwa pihaknya telah memberikan masukan perbaikan kepada dinas terkait di lingkup pemko setempat. Ia berharap, target bisa ditingkatkan dan realisasinya bisa berjalan dengan baik