DPRD Murung Raya Paripurna dengarkan Pidato Kenegaraan

id Dprd murung raya, puruk cahu

DPRD Murung Raya Paripurna dengarkan Pidato Kenegaraan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalteng menggelar rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten setempat di Puruk Cahu, Rabu (16/8). (ANTARA/HO-Istimewa)

Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya, Kalteng menggelar rapat paripurna yang dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten setempat di Puruk Cahu, Rabu (16/8).

Rapat paripurna dengan agenda mendengar Pidato Presiden RI dalam rangka hari ulang tahun ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI pada sidang tahun MPR RI dan sidang bersama DPD RI tahun 2023. 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Murung Raya Doni, didampingi Wakil Ketua I Likon, Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin serta anggota DPRD kabupaten setempat.

Tampak hadir juga Bupati Murung Raya, Perdie Midel Yoseph, Wakil Bupati Rejikinoor, Sekda Hermon, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, Kajari Murung Raya Kosasih, beserta kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan paripurna itu sendiri berlangsung khidmat dan seluruh hadirin mendengarkan dengan seksama seluruh rangkaian acara yang disiarkan secara langsung melalui TV Nasional dari Gedung DPR RI Jakarta. 

Dalam kutipan pidatonya, Presiden RI Ir.H.Joko widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas.

 Ketua DPRD Murung Raya, Doni, usai rapat dikonfirmasi mengataka, melalui Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di 2023 ini diharapkan menjadi momen yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa. 

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, serta stabilitis di Indonesia. Keamanan dan kondusifitas menjadi modal utama yang mutlak harus terjaga dalam proses pembangunan. Kita buktikan kita satu, Indonesia kuat Indonesia Tangguh,” harapnya.