Waket DPRD Barsel ajak masyarakat tingkatkan semangat gotong royong

id Dprd barito selatan, wakil ketua dprd, nyimas artika, buntok, barsel, barito selatan

Waket DPRD Barsel ajak masyarakat tingkatkan semangat gotong royong

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Nyimas Artika. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika mengajak masyarakat di wilayah setempat terus meningkatkan semangat gotong royong untuk memajukan daerah.

"Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong dengan saling bahu-membahu dalam membangun daerah tercinta ini," katanya saat dihubungi dari Buntok, Jumat.

Ia mengharapkan semangat gotong-royong dapat benar-benar diimplementasikan terutama bagi generasi muda. Supaya generasi penerus daerah ini mempunyai nilai dan semangat juang tinggi dalam memajukan Barito Selatan.

“Karena, generasi muda merupakan generasi penerus yang menjadi harapan bangsa dan daerah tercinta,” ucap Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan.

Baca juga: Komisi III DPRD Barsel dukung renovasi Pasar Saik Buntok

Untuk itu, generasi muda Barito Selatan diminta mempersiapkan sumber daya manusia (SDM)-nya, sehingga siap bersaing dalam berbagai bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita mengharapkan kepada generasi muda yang ada di daerah ini, supaya mempersiapkan diri dengan meningkatkan kemampuan masing-masing," harap Nyimas Artika.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar generasi muda yang ada di daerah ini jangan hanya menjadi penonton, tetapi harus dapat mengambil bagian serta mampu bersaing dalam berbagai bidang ke depannya.

Baca juga: DPRD Barsel dukung langkah pemkab laksanakan vaksin HPV dan RV

Selain itu Nyimas Artika juga mengapresiasi dan mendukung sejumlah langkah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, terutama dalam bidang pendidikan. 

"Termasuk juga melakukan pembangunan dan perbaikan terhadap sejumlah sarana prasarana pendidikan yang ada pada sejumlah desa di daerah ini," demikian Nyimas Artika.

Baca juga: Pemkab Barito Selatan canangkan imunisasi HPV dan RV serentak

Baca juga: DPUPR Barsel prioritaskan pembangunan jalan menuju perdesaan pada 2024

Baca juga: Dua PAW anggota DPRD Barsel dari PKB resmi dilantik