Jokowi gelar pertemuan bilateral dengan Presiden Kenya

id Jokowi,Presiden Kenya,bilateral,Kalteng,Presiden Kenya William Ruto,Nairobi

Jokowi gelar pertemuan bilateral dengan Presiden Kenya

Presiden RI Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Kenya William Ruto (kanan) di Nairobi, pada Senin (21/8/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Kenya William Ruto, pada hari kedua kunjungannya di Nairobi, Senin.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pada pagi hari, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengikuti rangkaian penyambutan kenegaraan oleh Presiden William Ruto yang digelar di State House.

Kemudian, Presiden Jokowi bersama sejumlah delegasi Indonesia juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Kenya beserta delegasi.

Rangkaian penyambutan kenegaraan tersebut nantinya akan diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan.

Dari State House, Presiden Jokowi kemudian akan menuju Jomo Kenyatta’s Mausoleum untuk meletakkan karangan bunga di atas makam pahlawan.

Agenda selanjutnya, Kepala Negara akan menuju Dagoretti untuk menyerahkan secara simbolis hibah mesin pompa minyak goreng dan lima ribu liter minyak sawit.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya di Kenya antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.