Cegah gizi buruk dan stunting, PT SKS Listrik Kalimantan dukung Posyandu di Gumas

id Pt sks listrik kalimantan, sks, pt slk, posyandu, gizi buruk, stunting, tumbang kajuei, rungan, gunung mas, gumas

Cegah gizi buruk dan stunting, PT SKS Listrik Kalimantan dukung Posyandu di Gumas

PT SKS Listrik Kalimantan mendukung kegiatan Posyandu balita di Trans SP 1 Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, (19/8/2023). (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan turut berpartisipasi dalam upaya pencegahan terjadinya gizi buruk maupun stunting (gangguan pertumbuhan) di tengah masyarakat.

"Partisipasi ini di antaranya kami implementasikan melalui pemberian bantuan makanan maupun gizi tambahan kepada masyarakat secara berkelanjutan," kata Head CSR PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu.

Adapun pemberian makanan tambahan ini difokuskan kepada para ibu maupun anak-anak yang dianggap sebagai prioritas sasaran dari Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Jasi memaparkan, salah satu Posyandu yang didukung PT SKS Listrik Kalimantan guna memastikan pemenuhan gizi maupun kesehatan ibu dan anak di lingkungannya, yakni Posyandu balita di Trans SP 1 Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

"Yang menjadi fokus dari Posyandu di sini, adalah 12 orang balita memperoleh susu formula sesuai usia tumbuh kembang dan vitamin untuk mencegah terjadinya gizi buruk hingga stunting," tuturnya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan ibu hamil di Luwuk Langkuas

Adapun kegiatan yang baru saja dilaksanakan yakni pendampingan pada (19/8), berupa intervensi terhadap tumbuh kembang anak.

"Kami harap melalui kolaborasi bersama ini, dapat mewujudkan generasi penerus yang sehat dan cerdas untuk Indonesia Maju," ucapnya.

Jasi mengatakan, permasalahan gizi buruk maupun stunting turut menjadi perhatian dari PT SKS Listrik Kalimantan, sebab hal ini apabila terjadi akan mempengaruhi tumbuh kembang anak.

"Maka seperti permasalahan gizi buruk maupun stunting, sudah seharusnya bersama-sama mampu kita cegah agar tidak ada terjadi di tengah masyarakat," terang Jasi.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut


Baca juga: Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat



Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia