PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

id Pt sks listrik kalimantan, pt slk, hari anak nasional, hani, sd tumbang kajuei, gunung mas, csr kesehatan, menjaga kesehatan gigi dan mulut

PT SKS Listrik Kalimantan edukasi peserta didik jaga kesehatan gigi dan mulut

PT SKS Listrik Kalimantan melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional dengan kegiatan edukatif, yakni menjaga kesehatan gigi dan mulut bersama para siswa SD Negeri Tumbang Kajuei. (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan turut serta menyemarakkan Peringatan Hari Anak Nasional, di antaranya dengan melaksanakan kegiatan edukatif kepada peserta didik.

Head Public Affairs, PT SKS Listrik Kalimantan (SLK), Maulana Muhammad dalam keterangan pers yang diterima di Palangka Raya, Selasa, mengatakan, kegiatan edukasi yang pihaknya pilih adalah menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak.

"Kami melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif, dengan melaksanakan praktik langsung bersama peserta didik di SD Negeri Tumbang Kajuei, yakni siswa serentak sikat gigi bersama," terangnya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia

Pihaknya ingin melalui Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini, anak-anak khususnya para siswa di SD Negeri Tumbang Kajuei semakin memahami tentang tata cara maupun pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Hal ini memang sederhana namun sangatlah penting diketahui dan dilakukan oleh anak-anak. Sebab kesehatan akan menjadi bekal untuk anak-anak di masa mendatang," jelasnya.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat

Adapun penyelenggaraan kegiatan belajar sikat gigi dengan cara yang baik dan benar ini, juga merupakan salah satu dari Program kesehatan corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial PT SLK.

Sementara itu, salah seorang tenaga kesehatan pada Pustu Tumbang Kajuei Fransisca mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT SLK tersebut.

Adapun cara menyikat gigi yang benar yakni dilakukan sebanyak dua kali sehari supaya gigi tidak berlubang dan tidak sakit. Tampak anak-anak SD Negeri Tumbang Kajuei pun sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan berpartisipasi sukseskan pergelaran seni dan budaya di Jakatan Raya

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan gelar sosialisasi di sekolah, wujudkan generasi muda bebas narkoba