PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia

id Pt sks listrik kalimantan, pt slk, posyandu, csr perusahaan, kesehatan ibu dan anak, posyandu anak dan lansia, tumbang kajuei, rungan, gunung mas, gum

PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia

Pelaksanaan posyandu bagi bayi dan balita, serta lansia yang didukung PT SKS Listrik Kalimantan di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan turut berpartisipasi membantu pemenuhan gizi bagi para balita dan kaum lanjut usia (lansia) di Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah.

"PT SKS Listrik Kalimantan membantu pemenuhan gizi bagi balita maupun lansia melalui gelaran kegiatan posyandu di Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan," kata CSR Assistant PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Sabtu.

Dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan pos pelayanan terpadu atau posyandu ini sebagai salah satu realisasi dari program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) PT SKS Listrik Kalimantan.

Adapun dalam kegiatan ini, ada sekitar 32 bayi maupun balita yang hadir. Balita yang menjadi fokus perbaikan gizi berjumlah enam orang dengan bantuan untuk posyandu balita di antaranya adalah susu balita dan susu ibu hamil, makanan pendamping asi (mpasi) seperti sun dan biskuit, makanan tambahan, vitamin untuk balita dan ibu hamil.

"Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa mainan anak yang diharapkan dapat mendukung untuk melatih motorik mereka," tuturnya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan berpartisipasi sukseskan pergelaran seni dan budaya di Jakatan Raya

Lebih lanjut Jasi memaparkan, dalam kegiatan pos pelayanan terpadu ini juga turut diberikan dukungan makanan tambahan bubur kacang hijau dan sup ayam.

Kegiatan posyandu balita juga terpantau lancar dengan bantuan yang diberikan sebelumnya seperti timbangan bayi, timbangan digital dan alat ukur tinggi badan, serta lainnya.

"Kami harap dukungan dan bantuan terhadap pemenuhan gizi para balita ini dapat meningkatkan kondisi kesehatan mereka, serta tentunya mencegah terjadinya stunting," ucapnya.

Selanjutnya untuk para lansia yang berjumlah sekitar 17 orang, dilakukan pemeriksaan kesehatan yang meliputi gula darah, kolesterol dan asam urat. Lansia juga diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan darah dan vitamin, seperti vitamin c, vitamin b kompleks, serta penambah darah Fe.

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan gelar sosialisasi di sekolah, wujudkan generasi muda bebas narkoba

Baca juga: PT SKS Listrik fasilitasi penerbitan buku para guru, dukung pelestarian literasi budaya