Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat

id Pt sks listrik kalimantan, pt sks, pt slk, idul adha, hari raya kurban, bantuan hewan kurban, masjid al muhajirin, rungan, kajuei, gumas, gunung mas

Rayakan Idul Adha, PT SKS Listrik Kalimantan serahkan hewan kurban kepada masyarakat

Head section of CSR and Security Royke Palendeng dan Legal Assistant Billa Ratuwibawa mewakili PT SKS Listrik Kalimantan menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al Muhajirin di di Desa Trans Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (28/6). (ANTARA/HO-PT SKS Listrik Kalimantan)

Palangka Raya (ANTARA) - PT SKS Listrik Kalimantan turut berpartisipasi merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah bersama umat Islam dengan menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat.

"Melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini, kami ingin berbagi sekaligus mempererat jalinan silaturahmi khususnya bersama saudara-saudara kita yang beragama Islam," kata CSR Assistant PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Minggu.

Adapun bantuan hewan kurban dari PT SKS Listrik Kalimantan pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, yakni seekor sapi jantan yang diserahkan kepada Masjid Al Muhajirin di Desa Trans Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

Bantuan sapi kurban tersebut diserahkan oleh Head section of CSR and Security Royke Palendeng dan Legal Assistant Billa Ratuwibawa yang mewakili PT SKS Listrik Kalimantan yang diterima oleh pengurus Masjid Al Muhajirin pada Rabu (28/6).

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan bantu pemenuhan gizi balita dan lansia

Dia menjelaskan, PT SKS Listrik Kalimantan turut berbahagia dan berbangga karena dapat berpartisipasi dalam merayakan Hari Raya Idul Adha sekaligus ibadah kurban.

"Ibadah kurban saat Idul Adha ini mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dan peduli terhadap sesama," terang Jasi.

Seperti yang diketahui, Idul Adha juga dikenal dengan sebutan Hari Raya Kurban karena memiliki makna dan sejarah mendalam bagi umat Islam.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan berpartisipasi sukseskan pergelaran seni dan budaya di Jakatan Raya

Ibadah dan perayaan ini mengingatkan umat Islam kepada sosok Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail terhadap kepatuhan kepada Allah SWT, sekaligus keteguhan dan keikhlasan yang mereka miliki.

"Semoga bantuan hewan kurban yang kami berikan ini memberi banyak manfaat bagi masyarakat, dan kami juga berharap bisa terus melakukan kegiatan serupa di setiap tahunnya," tutupnya.


Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan gelar sosialisasi di sekolah, wujudkan generasi muda bebas narkoba

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan-UPR bersinergi wujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik