Pemkab merilis desain logo HUT Kobar ke-64

id Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Kominfo Kobar, Rody Iskandar, Kominfo Kobar

Pemkab merilis desain logo HUT Kobar ke-64

Logo Resmi HUT ke 64 Kotawaringin Barat, Sabtu (2/9/2023) ANTARA/HO-Diskominfo kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, secara resmi merilis logo peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kobar Tahun 2023 pada bulan Oktober mendatang.

"Peluncuran logo hari jadi ke-64 Kabupaten Kobar ini bersamaan dengan pengumuman pemenang Lomba Desain Logo Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kobar," kata Kepala Dinas Kominfo Kobar Rody Iskandar di Pangkalan Bun, Senin.

Dikatakan, peluncuran logo resmi untuk HUT Kobar ke 64 tersebut diumumkan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi (Diskominfo) Kotawaringin Barat melalui Instagramnya. Di mana logo HUT Kobar ke-64 ini, merupakan hasil karya dari karya Roby Ariffandi, yang merupakan juara desain logo HUT Kobar pada tahun 2022.

"Sebelumnya di tahun 2022 Roby juga menjadi juara lomba desain logo yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kobar, dan di tahun 2023, Roby berhasil kembali menyisihkan 47 logo dari 40 peserta lomba," ungkapnya.

Lanjutnya, pada desain logo tersebut Roby memasukkan ornamen Tugu Pancasila yang merupakan salah satu ikon yang ada di Kabupaten Kobar, angka 6 dan 4 didesain seperti orang yang saling merangkul.

"Lambang angka 6 dan 4 tersebut saling merangkul yang bermakna kebersamaan dan menggambarkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kobar untuk menuju Kobar Jaya dan mewujudkan kehidupan sosial yang harmonis," ungkapnya lagi.

Baca juga: Desa Wisata Pasir Panjang di Kobar raih juara di ajang ADWI 2023

Tidak lupa, Rody juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh peserta, tim juri dan seluruh panitia yang telah berpartisipasi dan mendukung sehingga terselenggaranya lomba ini.

Rosy juga mengajak seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, untuk bersama sama memeriahkan peringatan HUT Kobar ke 64 pada bulan Oktober mendatang.

"Mari kita meriahkan hari jadi ke-64 Kobar ini, sebarluaskan serta memasang logo resmi hari jadi ke-64 Kobar di berbagai media dan setiap event," demikian Rody Iskandar.

Baca juga: Kerja keras Pemkab Kobar tekan stunting menuai segudang penghargaan

Baca juga: Penataan permukiman bantaran Sungai Arut utamakan kearifan lokal

Baca juga: Pemkab Kobar optimalkan PAD melalui pajak dan retribusi daerah