Warga Selunuk Seruyan berharap DPRD perjuangkan bantuan bibit ternak

id Desa Selunuk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah,DPRD Kabupaten Seruyan, Budi Hartono

Warga Selunuk Seruyan berharap DPRD perjuangkan bantuan bibit ternak

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono. (ANTARA/Ho-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Masyarakat Desa Selunuk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berharap, pemerintah membantu pengembangan sektor pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya, untuk mendukung tumbuhnya perekonomian di daerah tersebut.

Harapan itu disampaikan saat anggota DPRD Seruyan melakukan reses dengan turun ke desa-desa di daerah pemilihan dua kabupaten Seruyan di berbagai daerah pemilihan beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Rudi Hartono menyampaikan, saat reses ke beberapa desa di daerah pemilihan dua, Kabupaten Seruyan, masyarakat desa, khususnya warga Desa Selunuk, berharap mendapatkan dukungan pemerintah dalam pengembangan perekonomian masyarakat.
    
"Pada reses yang kami laksanakan beberapa waktu lalu, masyarakat berharap pemerintah bisa lebih mendukung pengembangan infrastruktur dan pengembangan sektor perekonomian," katanya.

Dukungan tersebut, antara lain berupa bantuan bibit ikan, peternakan, pertanian maupun bibit sawit, untuk pengembangan sektor perkebunan di daerah tersebut.

Selain itu, kata dia, pengembangan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga sangat penting untuk terus dilakukan, mengingat industri kecil juga menjadi salah satu tumpuan penting perekonomian masyarakat," katanya.
    
Menanggapi harapan tersebut, Rudi berjanji akan membawa pada rapat DPRD untuk dibahas terkait berbagai program yang sesuai harapan masyarakat.
    
Rudi berharap, pemerintah melalui dinas terkait, bisa memprogramkan dan mendorong pengembangan perekonomian khususnya di perdesaan.