DPRD Seruyan dorong peningkatan SDM melalui program Indonesia mengajar

id Zuli Eko Prasetyo

DPRD Seruyan dorong peningkatan SDM melalui program Indonesia mengajar

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo bersama pengajar muda sedang berdiskusi terkait pendidikan, di Kuala Pembuang,  Jumat (18/8/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang (ANTARA) - DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah, terus berupaya mendorong peningkatan sumber daya manusia daerah melalui berbagai program dan kebijakan penganggaran daerah baik itu melalui APBN maupun APBD.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Seruyan mengatakan, salah satu program yang bisa mendorong percepatan peningkatan SDM daerah adalah program Indonesia mengajar.

"Saya sangat mengapresiasi program Indonesia mengajar, yang dilaksanakan oleh Yayasan Indonesia Mengajar, untuk mendukung pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia daerah, khususnya yang ada di pelosok," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Seruyan mendapatkan kunjungan dari pengajar muda dari Yayasan Indonesia Mengajar, untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan SDM berkualitas hingga daerah pelosok.

Menurut Eko, sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan Seruyan, sehingga dengan adanya pengajar muda ini dapat menganalisa kekurangan atau kendala yang dihadapi di sektor tersebut.

Eko berharap, kedatangan pengajar muda ke Seruyan, akan membantu pemerintah untuk mengevaluasi berbagai program pendidikan yang telah dilaksanakan selama ini.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu juga berharap, keberadaan para pengajar muda tersebut juga menambah wawasan para pengajar daerah untuk saling transfer ilmu, berbagai bidang pendidikan, baik itu program maupun pola pengajaran.
    
Zuli berharap, program ini dapat terus berlanjut dan dapat membawa kemajuan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Seruyan.