Persib Bandung terbang dari Bandara Kertajati pada17 Desember

id bandara kertajati,persib bandung,terbang,liga 1,indonesia

Persib Bandung terbang dari Bandara Kertajati pada17 Desember

Calon penumpang berjalan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (29/10/2023). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/YU

Majalengka (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin mengatakan klub sepak bola Persib Bandung menggunakan Bandara Kertajati untuk berangkat melakoni laga tandang dalam Liga 1 2023/2024 putaran kedua pada 17 Desember 2023.

"Persib nanti tanggal 17 Desember dari sini (Bandara Kertajati) ke Bali," kata Bey seusai meninjau aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jabar, Minggu.

Bey menyebutkan tujuan Persib Bandung untuk terbang dari BIJB Kertajati, yaitu untuk ikut meramaikan aktivitas penerbangan komersial di bandara tersebut yang kini sudah beroperasi penuh.

Sebelumnya, Bey menyampaikan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pihak Persib Bandung untuk melakukan perjalanan dari BIJB Kertajati ketika melakoni pertandingan tandang misalnya ke Bali dan klub lain yang menjadi lawan dari tim tersebut.

"Persib itu kebanggaan Jawa Barat. Saya ajak Direktur Persib untuk pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini (BIJB Kertajati), gunakan dari sini, mereka setuju," ujar Bey.

Baca juga: Lima bandara layani penerbangan dari Bandara Kertajati

Tak hanya itu, Bey menyebut direncanakan maskot ataupun foto para pemain Persib Bandung akan dipajang dalam bentuk tiga dimensi di pintu masuk BIJB Kertajati.

Menurutnya, hal itu bisa dipakai calon penumpang untuk berswafoto, apalagi kalau beberapa dari mereka adalah penggemar Persib Bandung.

"Jadi apa merchandise kaos dan sebagainya tenant di sini sudah kontak dengan Dirut BIJB. Terus juga yang saya minta itu tiga dimensi timnya nanti jadi pengunjung bisa foto bersama itu aja," katanya pula.

Selain itu, kata Bey, dalam waktu dekat di BIJB Kertajati akan diadakan pentas seni dan pagelaran khusus untuk menarik minat masyarakat dalam meramaikan BIJB Kertajati maupun bepergian dari dan ke bandara itu.