Begini cara mengaplikasikan tren riasan 'bibir latex' yang berkilau

id Bibir latex,tren riasan ,Make up

Begini cara mengaplikasikan tren riasan 'bibir latex' yang berkilau

Ilustrasi memakai lipcream (ANTARA/Pexels/Andrea Piacquadio)

Jakarta (ANTARA) - Tren riasan terus berubah dengan ditemukannya warna lipstik dan teknik pengaplikasian yang lebih baru. 

Di musim perayaan ini, bersiaplah untuk meninggalkan lipstik warna nude atau terang dan nikmati warna-warna mengkilap serta lembut dengan tren 'bibir lateks' yang mendominasi tren kecantikan.
  
"Tren bibir baru yang sempurna ini sangat berkilau, bercahaya, dan berkilau sehingga menciptakan kilau seperti cermin yang menakjubkan. Jika Anda suka mencoba sesuatu yang berani, tren bibir ini cocok untuk Anda," ucap Penata rias Sahibba K Anand dikutip dari Hindustan Times, Sabtu.
  
Apa pun warna yang Anda pilih, efek kilau tinggi ini dapat diciptakan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut seperti yang disarankan oleh Sahibba.
  
1. Persiapan
  
Eksfoliasi bibir Anda dan oleskan sedikit lip balm. Persiapan bibir penting untuk mengangkat sel-sel mati dan menyiapkan alas bedak untuk aplikasi riasan.
  
2. Lipliner adalah rahasianya
  
Apa pun warna dasarnya, selalu mulai dengan lip liner. Mulailah dengan menguraikan bibir sesuai bentuk yang diinginkan, jika tumpang tindih pastikan Anda menutupi seluruh area dengan mengisi bibir dengan lip liner yang sama. Ini membantu membentuk bentuk bibir yang diinginkan, menciptakan dasar warna bibir, dan juga memastikan warna bibir bertahan lama.

Baca juga: Pahami perbedaan jenis produk riasan bibir agar tak salah pilih
  
3. Warna bibir yang menggambarkan dirimu
  
Sekarang, isi dengan warna bibir pilihan Anda. Anda bisa mengaplikasikan lipstik dengan tekstur matte cair atau krim, jenis apa pun yang Anda suka. Langkah ini penting untuk memberikan shade atau warna pilihan Anda pada seluruh bibir secara merata.
  
Ciptakan efek ombre dengan menggunakan pewarna bibir yang satu tingkat lebih terang hanya di bagian tengah kedua bibir. Ini menonjolkan bibir dan memberikan efek 3D yang akan lebih ditingkatkan pada langkah berikutnya.
  
4. Saatnya menambahkan sedikit kilap

Anda dapat menggunakan kilap apa pun, mulai dari kilap bening atau kilap metalik, tetapi ingatlah untuk menggunakannya dalam jumlah banyak untuk membuat kesan "latex". Mungkin terdengar seperti tampilan tahun 90-an, tapi jika ketiga langkah tersebut dilakukan dengan benar, bibir Anda pasti akan menjadi perhatian.
  
Perlu diingat, karena ini adalah tampilan bibir yang sangat berkilau, pertahankan sisa riasan wajah tetap matte dan hindari penggunaan highlighter terlalu banyak.
  
Bagi kamu yang memiliki warna kulit undertone olive, sangat disarankan untuk menggunakan warna corrector oranye pada area sekitar bibir untuk menghindari tampilan keabu-abuan. Ini mencerahkan wajah tidak peduli seberapa gelap atau terang warna bibir yang Anda kenakan.
  
Selain itu, pilihlah lipstik kilap yang tebal dan hindari yang terlalu encer.
  
Riasan ini cukup cocok untuk sangat bagus untuk pemotretan atau saat menghadiri acara, namun perlu diperhatikan saat anda makan, mungkin akan perlu melakukan sentuhan ulang pada bibir.