Timnas Spanyol tekuk Kanada U17

id timnas spanyol,kalahkan,kanada,piala dunia,u17,stadion manahan solo

Timnas Spanyol  tekuk Kanada U17

Pesepak bola Timnas Kanada Jeevan Badwal (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Spanyol Quim Junyent (kanan) pada pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/11/2023). Spanyol menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Spanyol U-17 mengandaskan perlawanan 10 pemain Timnas Kanada U-17 dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat.

 

Pada pertandingan ini kemenangan Spanyol hadir berkat gol dari Marc Guiu dan Quim Junyent, demikian catatan laman resmi FIFA.
 
Sementara itu, Kanada harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-38 setelah gelandang Alessandro Simone Biello mendapatkan kartu merah langsung dari wasit.
 
Berkat kemenangan ini Spanyol menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia U-17 2023 dengan tiga poin dari satu laga, sementara Kanada menempati posisi ketiga.
 
Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 36 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.
 
Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat sundulan Pau Cubarsi yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Kanada.
 
Skuad Matador akhirnya dapat mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 20 setelah umpan silang Pablo Lopez dapat disundul oleh Marc Guiu yang membobol gawang Kanada sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Kanada harus bermain dengan 10 orang sejak menit 38 setelah Alessandro Simone Biello diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.
 
Memasuki babak kedua Spanyol kembali mengambil inisiatif menyerang dan kembali memiliki peluang lewat tendangan Igor Oyono yang masih melambung di atas mistar gawang Kanada.
 
Spanyol sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Quim Junyent memanfaatkan umpan Marc Guiu pada menit 75.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Spanyol memiliki dua peluang emas untuk menambah keunggulan, namun keduanya dapat dimentahkan oleh kiper Kanada Nathaniel Abraham sehingga skor 2-0 tetap bertahan ketika peluit panjang dibunyikan.
 
Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Mali pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia U-17 2023, Senin (13/11), sedangkan Kanada akan berjumpa Uzbekistan, di hari yang sama.