Kapten Prancis nilai efektifitas lini depan jadi kunci kemenangan

id timnas prancis,kapten prancis,kalahkan,bukirna fuso,piala dunia,u17,jis,jakarta,Joachim Kayi Sanda

Kapten Prancis nilai efektifitas lini depan jadi kunci kemenangan

Pesepak bola timnas Prancis Yanis Issoufou melepaskan tendangan dengan dihadang kiper Burkina Faso Isidore Traore pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Prancis U-17 Joachim Kayi Sanda menilai efektifitas lini depan menjadi kunci Les Bleus menang atas timnas Burkina Faso U-17 dengan skor 3-0.


Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu, tiga gol Les Bleus dicetak oleh tiga penyerang berbeda yaitu Mathis Lambourde, Joan Tincres dan Tidiam Gomis di babak kedua.

"Kami bermain sangat efektif makanya bisa mencetak tiga gol dan bermain sepenuhnya untuk tim. Menang 3-0 tentu akan membantu kami untuk kompetisi ini. Selanjutnya kami hanya perlu benar-benar siap untuk menjalani laga berikutnya. Karena di babak pertama, kami hanya bisa bermain 0-0," kata Joachim Kayi.

Joachim Kayi mengungkapkan akan bermain dengan penuh determinasi dan mengerahkan semua kemampuan selama ajang Piala Dunia U-17 kali ini.

"Saya akan main dengan determinasi dan keinginan yang sama. Kami ada di Piala Dunia saat ini dan harus mengerahkan semua kemampuan," kata pemain akademi Valencciennes FC tersebut.

Sementara itu, Pelatih tim nasional Prancis U-17 Jean Luc-Vannuchi menilai kemenangan atas timnas Burkina Faso begitu penting karena timnya masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Ini sangat berarti bagi tim untuk memenangkan pertandingan di awal pembukaan turnamen. Pertandingan tadi sangatlah sulit bagi semua pemain karena cuaca sangat panas hari ini. Kami akan berlatih dengan giat untuk persiapan menghadapi Korea Selatan ke depannya," kata Vannuchi.

Pada pertandingan selanjutnya Prancis akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Rabu mendatang. Sementara pertandingan di grup E lainnya mempertemukan Burkina Faso melawan Amerika Serikat yang berlangsung di hari yang sama.